Muba Apriyadi
Banyuasin

115 KPM Desa Gajah Muda Terima BLT DD Tahap ke Tiga

120

MUBA, Liputansumatera.com – Sebagai jaring pengaman sosial sekaligus menopang daya beli masyarakat agar perekonomian desa produktif dan bergerak, Pemerintah Desa Gajah Muda menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 tahap ketiga.

Kepala Desa Gajah Muda Phanterius Apriyovie SH mengatakan, BLT Dana Desa Gajah Muda tahap 3 ini disalurkan untuk bulan Juli hingga September 2022 kepada 115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan nilai sebesar 300ribu perbulan.

Phanterius menambahkan, dalam hal rangkaian proses penyaluran BLT, pihaknya terlebih dahulu melalui berbagai tahapan sesuai dengan aturan yang ada. Selain itu, Pemdes juga membutuhkan kelengkapan data dari Keluarga Penerima Manfaat dan Pemdes juga terlebih dahulu telah melakukan proses Musyawarah Desa untuk menetapkan nama dan jumlah penerima BLT tersebut.

Dirinya berharap, bantuan yang disalurkan ini agar dimanfaatkan dengan baik, khususnya untuk pemenuhan kebutuhan pokok rumah tangga.

“Semoga bantuan ini dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga dan diharapkan bantuan ini dapat membantu keberlangsungan ekonomi bagi keluarga penerima manfaat,” pungkasnya. (Mar/Adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.