Muba Ramadhan 2022

12 Jam Lebih Kemacetan Terjadi di Jalinsum Betung – Pangakalan Balai

189

BANYUASIN, Liputansumatera.com – Arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera Pang­­kalan Balai – Betung kembali mengalami kemacetan panjang. Hal ini disebabkan ada sebuah kendaraan fu­so terperosok kelu­ar bahu jalan dengan posisi melintang, dan kepala fuso menut­upi sebagian badan jal­an di Desa Durian Da­un Kecamatan Suak Ta­peh, Sabtu (23/­4/202­2).

Ratusan kenda­raan padat merayap, bah­kan ada kendaraan ya­ng satu arah me­njadi tiga jalur, se­hingga menyulitkan kendar­aan yang melin­tas dari arah berlaw­­anan.

“Waduh, capek nunggu­­in antrian pak. Kami dari Betung sampai ke sedongkok saja ha­mpir 2 jam lamanya­,” keluh Kamsuryanto (23) sopir truk saw­it yang saat itu mel­in­tas.

Melalui pesan whatsa­­pps, Kamsuryanto me­n­ghimbau pengend­ara agar jangan meli­nt­as terlebih dahulu dijalan tersebut karena kendaraan dari dua arah terkunci akibat banyaknya kendaraan yang saling mendahului.

“Bagi para pengendara mobil, dari Betung arah ke Palembang untuk istirahat terle­­bih dahulu mencari kantong – kantong pa­r­kir untuk beristir­ah­at, ketimbang ter­jeb­ak macet,” jelas­nya.

Senada, Aulia (20) mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri dari Provinsi Jambi saat hendak pulang ke Pangkalan Balai mengaku hingga saat ini travel yang dikendarainya masih terjebak macet.

“Sekitar 15.30 WIB kami sudah sampai Kecamatan Betung, hingga saat ini posisi kendaraan yang kami tumpangi merayap dan baru sampai di SPBU Durian Daun. Sementara, kami rata-rata puasa dan bingung mau cari pembuka puasa dimana?,” keluhnya.

“Seharusnya dari Betung ke Pangkalan Balai hanya memakan waktu setengah jam lamanya, ini hampir 3 jam lebih belum juga sampai ke Pangkalan Balai, belum lagi dibulan ramadhan ini umat muslim mau tarawih dan makan saur,” imbuhnya.

Dirinya berharap, kemacetan panjang yang terjadi kali ini segera terurai.

Informasi yang berhasil dihimpun, dari subuh hingga pukul 20.30 WIB, ratusan kendaraan dari dua arah mengalami macet panjang, dari Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung hingga Pangkalan Panji Kecamatan Banyuasin III, bahkan tidak sedikit kendaraan yang berputar balik.

Terlihat, beberapa petugas kepolisian dari Polres Banyuasin berupaya mengatur arus lalu lintas.

“Dem, kami putar balik dulu, mau cari tempat berbuka dan istirahat di salah satu masjid di Pangkalan Balai,” ujar Arif saat dihubungi via ponselnya. (les)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.