Liputansumatera.com
Tegas dan Lugas
muba sejahtera
Banyuasin

Safari Ramadhan di Pulau Rimau, Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Kembali Serap Aspirasi Masyarakat

112

BANYUASIN, Liputansumatera.com – Guna melihat kondisi pembangunan di Kecamatan Pulau Rimau, Selasa (4/5/2021) Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dab Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Soemosentono SH turun langsung ke Desa Rukun Makmur seraya menjalani Puasa dan Safari Ramadhan.

Dalam kesempatan itu, H Askolani mengatakan bahwa safari ramadhan ini bagian dari upaya Pemkab Banyuasin untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan dengan masyarakat, sekaligus guna menyerap aspirasi masyarakat.

Dengan kegiatan ini, setidaknya Pemkab Banyuasin akan mendapat informasi terkait proses pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan.

”Melalui kegiatan ini kita dapat menyerap aspirasi masyarakat, meninjau hasil pembangunan, memantau pelayanan seperti pelayanan administrasi kependudukan dan kesehatan kepada masyarakat,” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, dirinya juga menyalurkan bantuan pembangunan masjid, santunan bagi kaum duafa yang dititipkan melalui BAZNAS Banyuasin. 

Safari Ramadhan ini lanjutnya, termasuk dalam program Banyuasin Religius Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera. Sekaligus sebagai. Momentum untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat bersama-sama mensukseskan 12 gerakan bersama masyarakat yakni Gerakan Siswa Membaca dan Menulis (Simanis), BEGESA, GERBANG KEREN, Gerakan Gotong Royong (Gorong), Gerakan Menuntut Amal (GEMA), Gerakan Tanam Sayur Mayur (GERTAS), Gerbang Tobaru, Gerakan Memelihara Ternak Unggas (Gemar Tugas), Gerakan Pengembangan Perikanan Rakyat (Gerbang Perak), Pulau Buah, Program Optimalisasi Rumah Masyarakat (Pro Rakyat) dan Gerakan Peduli Sampah (GPS).

“Kami juga memiliki Program Infrastruktur Bagus, Insya Allah kedepannya perbaikan jembatan tanah kering dan peningkatan jalan sampai ke desa ini akan kita anggarkan. Saya berharap masyarakat tetap sabar dan berdoa agar saya dan pakde Slamet dapat menyelesaikan permasalahan jalan ini sebelum akhir masa jabatan kami”, tutupnya.

Dalam Safari Ramadhan dibagikan Sembako, Santunan untuk Fakir Miskin, dan Kaum Dhuafa, Bantuan untuk Masjid Mesin Genset, Uang sejumlah 10 Juta, Jamban Sehat dari Baznas, dan KIA untuk warga Rukun Makmur. (Nov)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.