Muba HUT RI

Cair, 41 KPM Desa Teluk Kijing I Terima BLT DD

83

MUBA, Liputansumatera.com – Pemerintah Desa Teluk Kijing I Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

BLT DD itu diberikan kepada 41 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk periode bulan Oktober 2021 sebesar Rp. 300.000.00 perbulan setiap KPM.

Kades Teluk Kijing I Indra Gunawan didamping Sekdes Ferry mengatakan, BLT DD yang diserahkan adalah untuk bulan Oktober 2021 sebesar Rp 300 ribu per KPM. “Sebanyak 41 KPM yang menerima BLT DD untuk bulan Oktober 2021,” jelas Indra, kemarin.

Menurutnya, BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) diharapkan dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini.

“Bantuan ini pastinya untuk membantu masyarakat yang tengah membutuhkan saat kondisi Pandemi-19 saat ini,” imbuh Indra.

Indra Gunawan berharap, agar bantuan yang dikucurkan pemerintah guna kepentingan masyarakat miskin terdampak covid-19 ini dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. “Semoga dapat dipergunakan dengan sebaiknya,” pungkasnya.

Sementara, salah satu penerima BLT di Desa Teluk Kijing I, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah peduli dan mengucurkan bantuan kepadanya.

Dikatakannya, bantuan ini sangat bermaanfaat bagi keluarganya, terlebih saat ini mulai kesulitan masalah ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Kami sampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang terus memberikan perhatiannya kepada kami dimasa-masa kami sedang kesulitan masalah ekonomi akibat adanya wabah ini, yang berimbas pada pekerjaan kami,” jelasnya. (Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.