Muba Ramadhan 2022

45 Kepala Desa di Banyuasin Resmi Dilantik

#H Askolani Ingatkan Kepala Desa Tidak Asal Pecat Perangkat Desa

125

BANYUASIN, Liputansumatera.com – Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melantik dan mengambil sumpah 45 orang Kepala Desa hasil pemilihan kepala desa serentak, yang berasal dari Kecamatan Talang Kelapa, Sembawa, Banyuasin III dan Rantau Bayur Masa Bhakti 2022 – 2028, di Pangkalan Benteng Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, (19/1/2022).

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH MSi dalam kesempatan itu mengucapkan selamat atas dilantiknya 45 kepala desa dari Kecamatan Talang Kelapa, Sembawa, Banyuasin III dan Rantau Bayur.

Dirinya berharap kades terpilih dapat bekerja maksimal dan bekerja sama dengan perangkat dan BPD dalam mengemban amanah masyarakat.

Sementara, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, atas terselenggaranya pemilihan 240 kepala desa secara serentak hingga pelantikan di Kabupaten Banyuasin.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar, terima kasih Pak Kapolres, terima kasih Pak Dandim atau yang mewakili atas kerjasama yang luar biasa. Terima kasih kepada BPD yang telah menjadi panitia dalam melaksanakan pemilihan kepala desa di desa masing-masing, ini kerja yang luar biasa, saya doakan semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala melipat gandakan perbuatan baik dan pahala saudara-saudara sekalian atas kerja yang luar biasa,” ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada kepala desa yang telah mengakhiri masa jabatannya, yang telah diperbuat atau dikerjakan dalam membangun desanya masing-masing.

Dalam kesempatan itu juga H Askolani mengucapkan selamat kepada kepala desa yang telah dilantik. “Selamat bekerja, mulai hari ini pulang ke desa masing-masing langsung mulailah bekerja. Saudara adalah orang yang terpilih tentunya orang-orang yang terbaik yang dipilih oleh Allah untuk membangun dan melayani masyarakat di desa masing-masing,” imbuhnya.

Selain itu, H Askolani mengingatkan kepada kepala desa terpilih terkait permasalahan pemberhentian perangkat desa. “Saya mengingatkan kepada kepala desa untuk tidak asal pecat perangkat desa yang sedang menjabat, ada aturan yang mengaturnya, kita tidak bisa semena – mena. Kita sudah terpilih dan kita sudah dilantik menjadi kepala desa, rangkul mereka untuk bekerja sama dalam membangun desa,” jelas Askolani mengingatkan.

Adapun Kepala Desa yang dilantik 16 Kepala Desa dari Kecamatan Rantau Bayur, 7 Kepala Desa dari Kecamatan Sembawa, 17 Kepala Desa dari Kecamatan Banyuasin 3 dan 5 Kepala Desa dari Kecamatan Talang Kelapa. (nov)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.