Muba Ramadhan 2022

“Adu Banteng” Dengan Fuso, Pengemudi Wuling Meninggal Dunia

91

BANYUASIN, Liputansumatera.com – Terjadi kecelakaan kendaraan MPV Wuling “Adu Banteng” dengan truk fuso Hino di Jalan Lintas Palembang – Jambi Kilometer 55 Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Menurut warga setempat, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (21/1/2022) sekira pukul 06.30 WIB. Semula Hendra (20) mengemudikan kendaraan MPV Wuling dengan nomor polisi BH 1558 SE, berpenumpang Arisman, melaju dari arah Jambi tujuan Palembang. Setibanya di lokasi kejadian, diduga pengemudi Wuling mengantuk saat mengemudikan kendaraannya, sehingga masuk ke jalur sebelah kanan arah Palembang.

Saat yang bersamaan, dari arah berlawanan yaitu arah Palembang tujuan Jambi datang kendaraan Truck Fuso Hino dengan nomor polisi BH 8752 ZL yang dikemudikan oleh Muhammad. Akibatnya, tabrakan tak terhindarkan, kendaraan wuling mengalami kerusakan cukup parah dibagian depan, sementara truk fuso hino hanya mengalami sedikit kerusakan dibagian depan.

“Akibat kejadian itu, diduga sopir mobil Wuling meninggal dunia dengan kondisi luka – luka di bagian kaki,” ujar salah satu warga.

Sementara, Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Ricki Mosam SH MH saat dikonfirmasi membenarkan atas kejadian tersebut.

“Kedua kendaraan sudah kita amankan di Satlantas Polres Banyuasin, sementara korban di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Pangkalan Balai,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kasat lantas Polres Banyuasin mengatakan agar pengemudi yang melintas di jalan raya agar tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Tidak perlu terburu-buru, apabila lelah agar segera mencari tempat untuk beristirahat,” imbaunya. (les)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.