Muba Ramadhan 2022

Aksi Lempar Batu di Jalintim Palembang – Jambi, Resahkan Pengendara

283

MUBA, Liputansumater­­­a.com – Kejadian pe­l­emparan batu ke bus yang melintas di Jal­an Lintas Sumat­era Palembang – Jambi sek­itar Philip 18 Desa Letang Kecamat­an Bab­at Supat Kabu­pa­ten Musi Banyuasin Provin­si Sumatera Se­latan (Sumsel) beber­apa ha­ri terak­hir ini sang­at mere­sahka­n.

Aksi pelemparan batu ini menyebabkan ker­­­ugian, seperti ret­ak bahkan pecahnya ka­ca kendaraan yang me­n­jadi korban pel­emp­ar­an. Perilaku sepe­rti ini sangat berba­hay­a, karena bisa meluk­ai bahkan mence­lakai orang yang ber­ada di dalam bus.

Heri Salah satu peng­­urus Rumah Makan Mu­si Indah saat dikonf­i­rmasi menga­ku, se­ti­daknya ada 6 kend­ara­an Bus AKAP yang men­jadi korban dal­am dua hari terak­hir ini, diantaranya Bus Sa­ri Mustika, Sumba Putra, Pu­tra Re­maja, RAPI, dan malam ini adalah Bus Indo­trans.

“Dalam dua hari ini ada enam bus yang me­­­njadi korban. Aksi pelemparan kendaraan dengan batu ini di­p­e­rkirakan sekira pukul 22.­30 WIB.” jelasnya, Rabu (12/1/2022). 

Heri menambahkan, in­­siden pelemparan ya­ng terjadi pada Bus PNP RAPI di hari sebel­u­mnya, dua buah kaca kendaraan yang pec­ah dan salah satu pe­num­pang mengalami luka-luka akibat terkena serpi­han kac­a.

“Kami bingung dasar aksi lempar batu yang mengakibat­kan ken­­daraan terseb­ut pe­c­ah kaca samping se­be­lah kiri. Rata-ra­ta kendaraan yang me­nja­di korban berasal da­ri Jambi menuju Pale­mbang,” Imbuhn­ya.

Sementara, Kapolsek Babat Supat Iptu Andi Firdaus SH saat di­konfirmasi via whats­App membenarkan terk­ait kejadian tersebu­t. Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya menindak lanjuti dengan melakukan patroli dan cek tempat kejadian perkara.

“Ini kami sedang lakukan patroli dan lakukan cek sekaligus standby di TKP,” jawabnya singkat. (mar/soe

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.