Muba Ramadhan 2022

Apel dan Halal bi Halal, Warnai Masuk Kerja Pertama

101

BANYUASIN, Liputansumatera.com – Bertepatan dengan hari pertama masuk kantor, Desa Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin menggelar apel bersama perangkat di halaman kantor Desa Bukit, Senin (9/5/2022).

Moment ini sekaligus dimanfaatkan dengan halal bi halal, untuk saling maaf memaafkan satu dengan yang lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Desa Bukit Ivan Juniarsyah SH, Perangkat Desa dan staf.

Kepala Desa Bukit Ivan Juniarsyah SH mengatakan, masyarakat muslim Indonesia memiliki tradisi merayakan lebaran Idul Fitri dengan cara menyelenggarakan silaturahmi bersama melalui acara halalbihalal.

“Halalbihalal​ memiliki makna mengurai kekusutan, kekeruhan, maupun kesalahan yang telah diperbuat di waktu sebelumnya. Melalui halalbihalal, diharapkan semua kesalahan melebur, hilang, dan kembali bersih,” jelasnya.

Dirinya berharap, seluruh perangkat desa dan staf dapat membangkitkan semangat 1 Syawal sebagai energi memacu kreatifitas dan kinerja.

“Meski lebaran dan puasa ramadhan tahun ini sudah kita lalui, namun semangatnya harus tetap dipelihara, karena masih banyak yang harus dilakukan untuk Desa Bukit kedepanya, ” pungkasnya.

Desa Srikembang Gelar Apel dan Halal bi Halal

Terpisah, Kepala Desa Srikembang Hadi Saputra mengatakan, kegiatan yang sama juga dilakukan di desanya. Usai gelar apel, semua perangkat desa dan staf melanjutkan dengan saling bermaafan satu dengan yang lainnya.

Dalam kesempatan itu, Hadi menghimbau agar jajarannya untuk terus meningkatkan disiplin dan etos kerja.

“Kita tidak tahu kesalahan satu dengan yang lainnya, mari kita bersihkan hati dengan saling memaafkan. Dan jangan lupa mari kita jalankan program kerja desa kita, terus tingkatkan kinerja pelayanan publik,” pungkasnya. (les)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.