Muba Ramadhan 2022

Bupati H Askolani Launching Gema Taman

105

BANYUASIN, Liputansumatera.com – Bupati Banyuasin H Askolani melaunchig Gema Taman, yang merupakan salah satu gerakan yang mendukung program Banyuasin Religius.

Hal itu dilakukan saat safari ramadhan dan tarawih bersama​ yang digelar di Masjid Al Huda, Desa Tanah Lembak Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Selasa (26/4/2022).

Bupati Askolani mengharapkan, dengan adanya Gerakan Menuntut Amal Khatam Al-Quran ini menjadikan salah satu motifasi untuk lebih baik lagi dalam memaksimalkan program Banyuasin Religius di masyarakat.

Usai me-launching Gerakan Menuntut Amal Khatam Al-Quran (Gema Taman), Bupati Banyuasin langsung memberikan arahan kepada masyarakat untuk memaksimalkan program tersebut.

“Kegiatan ini sangat baik, dan bisa menjadi memotivasi untuk memancing generasi muda agar bisa lebih mendalami kajian kajian agama islam,” ujarnya.

Askolani menerangkan, bahwa Kabupaten Banyuasin telah mendapatkan penghargaan rekor dunia untuk penghatam Alquran terbanyak, yaitu sebanyak 50.000 penghatam dilakukan selama bulan suci ramadhan ini.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada masyarakat, agar kegiatan tersebut bukan hanya dilakukan saat bulan ramadhan saja, tetapi dijadikan rutinutas di bulan bulan selanjutnya.

“Kami berharap jika kegiatan ini terus ada dan menjadi agenda rutin, bahkan dilakukan bukan karena mendapatkan penghargaan saja, namun menjadi kegiatan yang memang dilakukan secara aktif oleh masyarakat Banyuasin dalam kesehariannya,” imbunnya.

Dalam kesempatan itu, H Askolani juga memberikan arahan dan amanat kepada Panitian Pengumpul Zakat (PPZ) di Kecamatan Rambutan.

“Kita bisa selamatkan orang yang punya harta, dan kita bisa selamatkan fakir miskin dan anak yatim, dan tugas mulia ini harus dilakukan dengan amanah,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan memberikan bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan anak yatim, bantuan rehab rumah, serta memberikan bantuan jam pengingat sholat untuk masjid. (Les)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.