Muba HUT RI

Dua Incumbent di Kecamatan Lais Menang Dalam Pemilihan Kepala Desa

204

MUBA, Liputansumatera.com –Sebanyak 6 desa dalam Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar serentak, Senin (22/11/2021).

Menariknya, dari 6 desa yang mengikuti pesta demokrasi pilkades tersebut, 4 diantaranya di ikuti calon kepala desa yang berasal dari incumbent, yakni Yupanser Ahmad SE calon Kepala Desa Teluk Kijing III, Heriyanto SE calon Kepala Desa Lais Utara, Ahyar Ahmad calon Kepala Desa Tanjung Agung Barat dan Samsul Kopli Lubis calon Kepala Desa Tanjung Agung Utara.

Berdasarkan data yang dihimpun dilapangan, hasil dari pemungutan suara hingga proses perhitungan suara berjalan kondusif, lancar dan demokratis. Dari hasil rekapitulasi perhitungan suara sah, 2 incumbent yakni Yupanser Ahmad SE calon Kepala Desa Teluk Kijing III, unggul dengan mengantongi sebanyak 1.455 suara atau 50,10% dan Heriyanto SE calon Kepala Desa Lais Utara, unggul dengan mengantongi sebanyak 662 suara atau 40,76%.

Sementara, Lumban Tobing unggul dalam pemilihan Kepala Desa Teluk Kijing II dengan jumlah 1.802 suara, Manap unggul dalam pemilihan Kepala Desa Tanjung Agung Utara dengan jumlah 473 suara, Alfian unggul dengan 830 suara dalam Pilkades Tanjung Agung Barat dan Hermanto Dani unggul dengan jumlah 811 suara dalam Pilkades Tanjung Agung Timur.

Saat di konfirmasi, Yupanser Ahmad SE mengucapkan syukur dan berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin kembali Desa Teluk Kijing III untuk ketiga kalinya, periode 2021-2027.

“Ini merupakan kemenangan semua masyarakat Desa Teluk Kijing III, yang telah mempercayai saya kembali menjadi Kepala Desa​ priode ketiga. Niat saya, dengan ikhlas melaksanakan Visi dan Misi saya untuk melakukan perubahan demi kemajuan desa Teluk kijing III kedepannya yang sudah baik akan lebih baik lagi,” jelasnya.

Terpisah, Heriyanto SE Kepala Desa terpilih untuk Desa Lais Utara saat dikonfirmasi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada dirinya untuk memimpin kembali Desa Lais Utara periode 2021-2027.

Dirinya juga meminta dukungan kerjasama dan doa dari masyarakat dan semua pihak guna membangun Desa Lais Utara kedepannya.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada masyarakat yang telah mempercayai saya untuk menjadi Kepala Desa Lais Utara di periode kedua ini. Untuk ini saya mohon dukungan masyarakat Lais Utara dan semua pihak untuk membantu, bekerja sama dan bekerja bersama-sama untuk membangun Desa Lais Utara yang lebih baik lagi,” pungkas Heriyanto. (mar/sur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.