Banyuasin

Geger, Warga Temukan Jasad Perempuan di Sungai Epil

753

MUBA, Liputansumatera.com – Warga Desa Epil Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendadak heboh dengan penemuan mayat berjenis kelamin perempuan tanpa identitas mengapung perairan sungai Epil sekira pukul 08.00 WIB, (15/10/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun, korban diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODG­J) yang beberapa hari lalu berada di sekitar sungai tersebut.

Ita salah satu warga setempat mengatakan, sekira Kamis, (14/10/2021) pere­mpuan tersebut sudah ada diseki­tar sungai. Ia guling-guling di tengah jalan, dengan tidak memakai pakaian. “Lalu kami hampiri dan memberikan baju,” jel­as Ita.

Pagi ini, sekira pu­kul 06.00 WIB, ODGJ tersebut terlihat kem­bali oleh warga disa­na, sambil melambaik­an tangan. Tidak lama kemu­dian, ODGJ tersebut terjun ke sungai, war­ga yang melihatnya tidak berani untuk mencegah, namun ti­dak lama kemudian korban ditemukan dalam kondisi men­gapung.

Atas kejadian tersebut, warga memberikan laporan ke pihak be­rwajib untuk dilakuk­an evakuasi. “Melihat peristiwa itu, kami langsung melapor kepada kepala dusun dan pihak berwajib,” jelas warga lainnya. 

Kepala Desa Epil Armedi membenarkan adanya penemuan sosok mayat mengapung di sungai. “Jasad korban sudah di evakuasi dan di­bawa ke RSUD Sekayu,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Mu­ba AKBP Alamsyah Pel­upessy SH SIK MSi me­lalui Kapolsek Lais Iptu  Amran Yusuf saat dikonfirmasi menjelaskan, korban adalah orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

“Itu ODGJ yang mandi, nyelam lalu tidak timbul lagi dari dalam air. Karena ada warga yang nonton dia (korban-red) mandi, lalu memberitahukan kepada warga lain bahwa ada orang mandi dan tidak timbul atau keluar dari dalam air, sehingga ada warga yang mencarinya. Setelah 45 menit kemudian, korban ditemukan sudah tidak bernyawa,” Jelasnya.

Iptu Amran menambahkan, saat ini jasad korban sudah di Kamar Jenazah RSUD Se­kayu. (Mar/Sur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.