Muba Apriyadi
Banyuasin

Ini Kondisi Jalan Menuju SD N3 Sungai Lilin

80

MUBA, Liputansumatera.com –  Jalan menuju Sekolah Dasar Negeri 3 Trans Swakarsa Mandiri (TSM) Kelurahan Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Propinsi Sumatera Selatan, sepanjang kurang lebih 150 meter dari belakang Puskesmas Sungai Lilin, kondisinya memprihatinkan.

Setiap musim penghujan, jalan tersebut selalu digenangi air, sehingga sangat  sulit untuk dilalui masyarakat sekitar, siswa sekolah dan para pendidik.

Yudi Wahyudi (25) menjelaskan, bahwa genangan air di badan jalan sudah berminggu – minggu lamanya, sehingga warga terpaksa menempuh genangan air yang berlumpur tersebut.

Genangan air di badan jalan menumpuk, itu akibat rendahnya badan jalan sehingga saat hujan turun air tegenang, sehingga membentuk bagaikan kolam ikan.

“Harus ada drainase agar air bisa mengalir dan tidak menggenangi badan jalan. Sementara, jalan tersebut akses untuk menuju ke Perkampungan TSM (Trans Swakarsa Mandiri) Kelurahan Sungai Lilin serta menuju Desa Sumber Rezeki B1″, jelas Yudi.

Hal serupa juga diakui Muhklas, warga Setempat, yang setiap hari pergi kerja, melintas di genangan air dengan sepeda motor, dirinya cukup terganggu dengan adaya genangan air tersebut.

Muklas berharap, dinas terkait di Pemkab Musi Banyuasin dapat segera lakukan perbaikan jalan tersebut, apalagi di daerah itu ada SD Negeri yang setiap harinya dilalui siswa SD.

“Lama kelamaan bila dibiarkan, maka jalan akan bertambah parah. Bahkan, kini genangan air menutupi sebagian besar jalan yang rusak dan berlumpur. Bila pejalan kaki melintas, maka harus berendam di genangan air tersebut”, jelasnya. (Kahar).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.