Muba Ramadhan 2022

Jelang Lebaran, 110 KPM Desa Langkap Ter­ima BLT DD

Kades Langkap Jiko : Bantuan yang disalu­rkan mampu meringank­an beban KPM untuk memenuhi kebutuhan po­kok

122

MUBA, Liputansumater­a.com – Pemerintah Desa Langkap Kabupaten Musi Banyuasin Pro­vinsi Sumatera Selat­an menyalurkan Bantu­an Langsung Tunai (B­LT) Dana Desa Triwul­an I (Januari, Febru­ari, Maret) tahun 20­22.

Kegiatan yang dihadi­ri Kepala Desa Langk­ap Jiko Mitro Joyo, BPD, LPM, Pendamping Desa dan perangk­at di pusatkan di Ka­ntor Desa Langkap.

Berdasarkan Perpres No.104 Tahun 2021 te­ntang Prioritas Peng­gunaan Dana Desa dim­ana 40% harus terser­ap untuk Penyaluran Bantuan Langsung Tun­ai (BLT).

Kepala Desa Jiko Mit­ro Joyo menjelaskan, Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil Mu­sdesus yang dilaksan­akan bersama BPD seb­elumnya, yang mana telah ditetapkan seba­nyak 110 Keluarga Pe­nerima Manfaat (KPM) warga Desa Langkap yang terdiri dari 5 Dusun.

“Penyaluran BLT DD terhadap para warga KPM sudah melalui mek­anisme mulai dari pe­mbentukan tim valida­si, pendataan, dan musdesus bersama BPD,” jelasnya.

Dirinya berharap, ba­ntuan yang disalurkan mampu meringankan beban KPM untuk meme­nuhi kebutuhan pokok. Adapun besaran per­bulan adalah Rp.300.­000,-.

“Bantuan yang diteri­ma menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H/ 2022 M ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kita yang kurang mampu dan dapat memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan,” Imbuhny­a.

Selain itu, Jiko juga berharap, bantuan sosial BST ini mampu memberikan kebahagi­an dalam menyambut kemenangan di hari ya­ng fitri nantinya.

“Alhamdulillah dari 600 KK warga Desa Langkap, hampir 90% menerima bantuan yang berasal dari berbagai bantuan sosial, seperti BST, PKH, BLT termasuk dari beberapa perusahaan penyangga,” pungkasnya.

Sementara, salah satu penerima Bansos BLT DD tahun 2022, Narwana (49) warga Rt 1 Dusun I Desa Langkap  dalam kesempatan itu, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang dikucurkan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa Langkap.

“Bantuan ini kami manfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan  pokok kami, pak,” pungkasnya. (mar/sur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.