Muba HUT RI

Kalapas Kelas IIA Banyuasin Ajak Media Sinergi

80

BANYUASIN, Liputansumatera.com – Dalam rangka tingkatkan jalinan sinergi melalui sarana silaturahmi, Kalapas II A Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan menggelar kegiatan ngopi bareng bersama belasan pemilik media online dan wartawan di ruang pertemuan Lapas Kelas II A Banyuasin, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ditengah pandemi Covid-19 itu dihadiri langsung Kalapas Kelas II A Banyuasin Ronaldo Devinci Telesa SH MH didampingi bagian humas dan staf lainnya serta Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie SP.

Suasana serius tapi santai itu dihiasi diskusi dan tanya jawab antara media dan pihak Lapas. Pada kesempatan tersebut, Ronaldo mengucapkan terimakasih atas dukungan para wartawan yang berbentuk kritikan, saran yang membangun.

Ronaldo menambahkan, pihaknya selalu terbuka dengan wartawan, dirinya menginginkan kerjasama yang baik. “Siapapun kawan-kawan dari media yang datang akan saya temui, kalau saya tidak sedang rapat atau dinas luar. Intinya saya selalu terbuka baik dengan media maupun LSM,” ujarnya. 

Ronaldo menambahkan, setiap masukan dari teman-teman wartawan yang sifatnya positif akan ditindaklanjuti sesuai dengan tugas dan fungsi, “semoga kedepannya kita tingkatkan sinergisitas antara Lapas Kelas IIA Banyuasin dengan kawan-kawan wartawan,” harap mantan Kalapas Sekayu ini.

Humas Lapas Kelas IIA Banyuasin M Faikar menambahkan, dirinya sangat setuju kedepan dari media dapat bersinergi dan tertib administrasi. Media yang berkunjung harus mempersiapkan id card atau kartu pengenal sebagai wartawan.

“Meski sudah kenal dengan baik, kita tetap tertib administrasi. Kami selaku humas sebagai penghubung,”Jelasnya.

Selain itu, Faikar juga mengingatkan, prokes di lapas tetap dijalankan secara maksimal, hal ini guna menjaga keamanan dan keselamatan para napi yang ada di Lapas II Banyuasin.

Sementara, Ketua SMSI Banyuasin, Sumantri Adie menjelaskan bahwa dirinya mewakili Pengurus SMSI Banyuasin mengucapkan terima kasih dan merasa tersanjung atas undangan dari Kalapas Kelas IIA Banyuasin ini.

“Kami berharap ngopi bersama seperti ini antara Lapas dan media rutin dilaksanakan, paling tidak dua bulan sekali,” harap Sumantri.

Sumantri juga memaparkan sekaligus mengundang Kalapas Kelas IIA Banyuasin beserta staff agar dapat menghadiri acara yang bakal digelar SMSI Banyuasin menyambut Hari Jadi Pengurus SMSI Banyuasin Ke-1 Tahun.

Pada HUT SMSI Banyuasin Ke -1 yang akan digelar nanti, akan di gelar berbagai kegiatan meliputi lomba karya tulis bagi wartawan yang bertugas di Banyuasin, lomba game online, lomba gaple untuk wartawan baik tergabung di Oganisasi IWO maupun PWI serta LSM dan Ormas di Kabupaten Banyuasin ini, serta kegiatan bhakti sosial di panti asuhan dan ODGJ.

“Kami mengharapkan bantuan serta suport dari Kalapas agar kegiatan kami tersebut dapat terlaksana sesuai harapan kami semua,” pungkasnya. (Mar/SMSI Banyuasin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.