Muba Apriyadi
Banyuasin

Muba Raih 2 Medali Emas di Cabor Sambo

140

OKU, Liputansumatera.com – Atlit asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan, berhasil mem­boyong 2 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu di cabang olahraga Sambo.

Masing-masing, M Fadhil meraih 1 medali emas dikelas +82 Kilogram, Tarisa Amanda meraih 1 medali emas di kelas Sport +56 kilogram, M Rizky meraih 1 medali perak di kelas Combat +75 kilogram dan Beny meraih 1 medali perunggu dikelas Sport +82 kilogram.

“Alhamdulillah di cabang olahraga Sambo, kita meraih 2 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu,” Jelas Ketua Pencab Sambo Muba Ridho melalui Pendamping cabor Sambo Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi.

Lebih lanjut Demoon yang juga camat Lais ini menjelaskan, Sambo merupakan olahraga atau seni bela diri yang berasal dari Rusia yang populer pada tahun 1940-an.

“Sambo adalah singkatan dari Samozashchita Bez Oruzhia yang artinya pertahanan diri tanpa senjata. Saat ini Sambo digunakan untuk seni bela diri militer tentara Rusia,” jelasnya.

Pelatih cabor Sambo Muba Mei susanto menambahkan, keberhasilan atlit cabor Sambo saat berjuang di gedung kesenian Baturaja Kabupaten OKU berkat dukungan Pemkab Muba dan kerja keras serta semangat juang anak didiknya.

“Alhamdulillah, berkas kerja keras dan semangat yang tinggi, kita berhasil meraih 2 medali emas,” ujarnya.

Sementara, Tarisa Amanda peraih 1 medali emas di kelas Sport +56 kilogram mengaku bangga sekaligus haru atas pencapaian yang diraihnya. Medali yang diperolehnya men­jadi tanda atas rasa terima kasih kami kepada KONI Muba, Pem­kab Muba beserta jaj­arannya yang sudah memfasilitasi para at­let dengan sangat ba­ik.

“Terima kasih untuk support dan du­kungan yang diberikan KONI dan Pemkab Muba kepada kami, inilah hasil perjuang­an kami untuk Kabupa­ten Muba,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.