Muba HUT RI

Pekerja Medco Laksanakan Vaksin Dosis Kedua

69

MUBA, Liputansumatera.com – Guna mempercepat sasaran vaksinasi di wilayah Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan. Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin melalui UPT Puskesmas Lais melakukan vaksin dosis kedua untuk karyawan perusahaan.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Lais, (21/10/2021) melibatkan karyawan PT Medco E&P dan seluruh pekerja di Blok Rimau yang memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi.

Kegiatan Vaksinasi karyawan PT Medco E&P di Kantor Camat Lais
Kegiatan Vaksinasi karyawan PT Medco E&P di Kantor Camat Lais

Selain mendukung vaksinasi, PT Medco juga telah melaksanakan berbagai program lain dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Perusahaan juga mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan kesehatan Pekerja dan Kontraktor dengan melakukan isolasi mandiri, karantina kedua di tempat yang ditetapkan Perusahaan dan tes Polymerase Chain Reaction (PCR) secara rutin sebelum bertugas, melaksanakan Protokol Kesehatan dengan ketat selama bertugas dan melakukan tes antigen setelah selesai bertugas untuk mengantisipasi sejak dini penyebaran COVID-19.

Camat Lais, Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi, vaksinasi dosis kedua digelar dengan jenis Astrazeneca (AZ) kepada karyawan yang berada di wilayah Kecamatan Lais diantaranya PT Medco, PT Inti Agro Makmurr (IAM), dan perusahaan lainnya.

“Ya, kita terus gencarkan melakukan vaksin untuk mencapai sasarana vaksinasi di wilayah Kecamatan Lais. Bahkan, hari ini (kemarin,red) kita targetkan 300 vaksin untuk karyawan,” jelasnya.

Sementara, VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengapresiasi inisiatif Kecamatan Lais, Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin dan Puskesmas Lais atas kegiatan ini.

“Semoga program vaksinasi ini dapat turut mengoptimalkan kinerja Pekerja migas dalam melaksanakan tugas untuk memenuhi ketersediaan energi nasional,” ujarnya. (Mar/ril) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.