Muba Apriyadi
Banyuasin

Pemkab Muba Gelar FGD Penyesuaian Harga BBM Bersubsidi

28

MUBA, Liputansumatera.com -Maraknya kabar mengenai naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), disikapi oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) bersama Polres dan Kodim 0401 Muba menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Pengamanan Kebijakan Pemerintah terkait dengan penyesuaian harga BBM bersubsidi di Wilayah Hukum Polres Muba, bertempat di ruang rapat Serasan Sekate, Kamis (1/9/2022).

FGD dipimpin langsung oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi, dihadiri Kapolres Muba AKBP Siswandi SIK SH MH, Dandim 0401 Muba Letkol ARM Dede Sudrajat, Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian, perwakilan dari BUMD, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Ormas, LSM, Akademisi, serta para Camat, Kapolsek dan Danramil yang turut hadir secara virtual.

Pj Bupati Muba mengatakan, kebijakan pemerintah pusat terkait akan ada kenaikan harga BBM ini jika memang benar tentunya tidak bisa dihindari lagi, oleh karena itu pemerintah daerah bersama masyarakatnya sudah seharusnya mendukung kebijakan ini.

“Nah bentuk dukungan tersebut artinya kita jangan ikut menambah kegaduhan jika memang kenaikan BBM ini terjadi, karena seperti yang telah kita dengar kebijakan pemerintah ini pada dasarnya untuk mengalihkan subsidi dalam bentuk program bantuan yang langsung tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan, selama ini dinilai subsidi BBM lebih banyak diterima oleh orang yang tidak tepat dengan kata lain bukan masyarakat kurang mampu,”ucapnya.

Apriyadi juga berpesan kepada para Camat untuk bersama-sama Kapolsek dan Danramil agar proaktif untuk melakukan pengawasan jika harga BBM ini benar-benar naik. Terutama daerah yang ada SPBU, tolong diwaspadai jangan sampai nanti kecolongan terjadi tindakan anarkis dari para pembeli.

“Kita tidak mau nanti di Kota Sekayu aman, tapi di kecamatan terjadi tindakan anarkis pada SPBU. Oleh karena itu saya mengajak semua elemen, baik itu Ormas, LSM, tomas dan yang lainnya, mari kita sama-sama melakukan sosialisasi dengan memberikan pemahaman edukasi kepada masyarakat dan melakukan pengawasan bersama jajaran Polri dan TNI terkait kenaikan harga BBM ini,” pungkasnya. (sur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.