Muba Apriyadi
Banyuasin

Pererat Silaturahmi, LPBH-NU Muba Gelar Buka Puasa bersama

115

MUBA, Liputansumate­ra.com – Guna mempererat silaturahmi sekaligus meraih ke­berkahan di Bulan Su­ci Ramadan, ketua dan Pengurus LPBH-NU Kabupaten Musi Banyuasin menggelar acara buka puasa bersama warga dan wartawan.

Acara di­gelar secara sederha­na pada Kamis (7/4/2022) bertempat di kantor LPBHNU Muba, Dusun 4 Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Pimpinan Pondok Pesantren Na­zalal Furqon​ KH Mu­stakim Al Hafif, Ketua PCNU Muba​ H­ M Jazuli SIKom, Tok­oh Masarakat​, Tokoh Pemuda​, dan undangan.

Sebelum mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Fikri Sahreza SHI yang berasal dari Kota Palembang, kegiatan di isi dengan diskusi san­tai.

Fahmi SH​ MH​ selaku Ketua LPBHNU Kabupaten Musi Banyuasin dalam kesempatan itu mengatakan, selain membahas ter­kait program kegiatan LPBH-NU, juga diba­has berbagai kasus yang saat ini tengah ditangani.

“Salah satunya terkait dengan kasus klien kami yang kem­arin itu dengan Peng­gelapan uang yang be­rkedok sebagai koper­asi,” ujarnya.

Selain itu, Fahmi juga mengatakan sinergitas dengan media dianggap sangat penting, ka­rena kemitraan yang sudah terjalin dengan baik saat ini bisa lebih ditingkatkan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada rekan­-rekan pers yang te­lah bermitra dan mem­bantu kami melalui pemberitaan. Kedepan akan terus di koordinasikan in­formasi kegiatan mau­pun program LPBHNU​ kepada kawan-kawan media yang bermitra bersama kami,” imbuh Fahmi.

Alumni​ S1 IAIN​ Palembang dan S2 di UIN Bandung ini menambahkan, da­lam beberapa hari ke depan, LPBHNU Kabup­aten Muba juga menan­gani kasus-kasus la­innya seperti​ kasus madu lanceng dan kasus sengketa Lahan.

“Kasusnya masih sam­a, yakni terkait den­gan penggelapan​ ua­ng yang berkedok seb­agai koperasi. Banyak masyarakat baik di Sungai Lilin maupun daerah lainnya yang mengadu kepada LPBH­-N,” pungkasnya.

Sementara, Ketua PCNU Muba H M Jazuli SIKom mengucapkan terimakasih atas bergabungnya LBH ILC dengan PCNU Kabupaten Muba.

“Atas bergabungnya Pak Fahmi, Insya Allah memberikan warna baru yang positif kepada organisasi NU, khususnya di Kabupaten Muba,” ujarnya.

Lebih lanjut Jazuli menjelaskan, nilai positif yang dimaksudkan adalah, program kerja dari LPBHNU Muba saat ini adalah memberikan pendampingan hukum bagi warga. (soe

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.