Muba HUT RI

Pererat Silaturahmi, PWI Muba Audiensi Dengan Kajari Muba

631

MUBA, Liputansumatera.com – Jajaran Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Musi Banyuasin (PWI Muba) melakukan audiensi dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis (18/3/2021).

Audiensi tersebut guna menjalin silaturahmi antara wartawan yang terhimpun dalam PWI Musi Banyuasin dengan instansi vertikal di Bumi Serasan Sekate, sebagai aparatur penegak hukum.

Kedatangan PWI Muba yang dikomandoi Ketua PWI Muba Herlin Koisasi SH disambut baik oleh Kajari Muba Marcos M M Simaremare SH MHum yang belum lama dilantik dan bertugas di Kejaksaan Negeri Sekayu.

Ketua PWI Kabupaten Musi Banyuasin Herlin Koisasi SH dalam kesempatan itu mengatakan, selain memperkenalkan diri juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas.

“Silahturahmi ini sebenarnya sudah lama menjadi agenda PWI Muba, syukur hari ini terlaksana dan terimakasih atas sambutan dari Bapak Kajari beserta staf Kejaksaan Negeri Muba,” Ujar Herlin.

Herlin berharap, kedepan hubungan antara Kejaksaan Negeri Muba dengan PWI Muba semakin baik sehingga tercipta sinergitas yang baik pula.

“Selama ini antara PWI Muba dengan Kajari Muba sudah terjalin dengan baik, mudah mudahan dengan kepemimpinan Bapak Kajari Muba (Marcos M M Simaremare SH MHum) kedepan akan lebih baik lagi, ” Imbuhnya.

Selain itu, Herlin menjelaskan bahwa wartawan yang tergabung di PWI Muba dari berbagai media seperti online, cetak, maupun elektronik. Oleh karena itu, dirinya berharap pihak Kejaksaan dapat berbagi informasi terutama terkait kegiatan pihak Kejaksaan yang layak untuk dipublikasikan.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua PWI Muba yang baru menjabat satu periode ini berharap bimbingan dan arahan dari pihak Kejaksaan agar anggota PWI Muba terhindar dari masalah-masalah hukum saat menjalankan tugas sebagai jurnalistik.

Menanggapai hal itu, Kajari Muba Marcos M M Simaremare SH MHum mengucapkan terimakasih atas kunjungan PWI Muba. Dirinya juga berharap, silaturahmi terus berjalan, sehingga sinergitas antara PWI dan Kejaksaan Negeri Muba dapat berjalan dengan baik pula.

“Saya merasa tersanjung dengan kedatangan rekan-rekan wartawan dan pengurus PWI Muba. Seharusnya saya sebagai orang baru yang datang ke Kantor PWI untuk bersilaturahmi,” katanya.

Lanjut Marcos, kedepan ada sedikit terobosan yang akan dilakukan pihaknya, oleh karena itu dirinya meminta dukungan PWI dan wartawan khususnya yang bertugas di Muba dalam hal publikasi.

Selain itu, Marcos juga menghimbau agar wartawan yang menjalankan tugas dan fungsi jurnalistiknya tetap mematuhi Kode Etik Jurnalistik agar terhindar dari jeratan hukum. (red/sur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.