Muba Apriyadi
Banyuasin

Persiapan Porwarnas dan Gelar UKW, PWI Muba Audiensi Dengan Pj Bupati

97

MUBA, Liputansumatera.com –  Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi menerima audiensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muba bertempat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (18/7/2022).

Turut hadir, Kepala Badan Kesbangpol Muba Joni Martohonan AP MSi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP, Kabag Umum dan Perlengkapan Sefrizal SE MSi,
Kabid Komunikasi Publik Kominfo Muba Yettria SKM MSi.

Dalam silaturahmi tersebut, Plt Ketua PWI Muba Novas Riadi, menyampaikan beberapa program kerja PWI yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober dan November mendatang.

“Program kerja PWI Muba ini terdapat empat kegiatan, yakni pembuatan podcast, pelaksanaan UKW (Uji Kompetensi Wartawan), Porseniwada (Pekan Olahraga Seni dan Olahraga Daerah) di Prabumulih sekira bulan Oktober 2022, dan Porwarnas (Pekan Wartawan Indonesia) di Malang November 2022,” jelas Novas.

Terkait dengan kegiatan ini, dirinya mengharapkan support dan juga dukungan dari Pemkab Muba, sehingga program tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Dengan UKW, Diharapkan dapat membuat wartawan di Muba lebih profesional dan berstandar, sehingga bisa lebih maksimal dalam mendukung program kerja Pemkab Muba,” urainya.

Sementara, Pj Bupati Muba H Apriyadi mengucapkan terima kasih kepada PWI Muba yang sudah berkenan untuk melakukan audiensi. Pemerintah Kabupaten Muba, akan berusaha untuk mendukung serta memberikan support terkait dengan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PWI Muba.

“Setelah ini kita akan sharing bantuan mana saja yang akan Pemkab bantu. Satu hal yang bisa digarisbawahi bahwa Pemkab Muba akan berusaha untuk memfasilitasi. Namun dari pihak PWI Muba juga harus lebih proaktif,” ungkapnya.

Ditambahkan Apriyadi, PWI adalah salah satu wadah para wartawan. Oleh karena itu dirinya berharap kedepan dapat mengawal semua kebijakan Pemkab dan keluhan apa saja yang terjadi pada masyarakat.

Profesi wartawan juga merupakan profesi yang sangat mulia. Keberadaannya sangat dibutuhkan untuk mengawal kebijakan tingkat pusat maupun daerah.

“Untuk itu, diharapkan PWI Muba dapat bekerja secara profesional untuk bersama membangun komitmen sesuai tupoksi dan perannya masing-masing, dalam membangun kabupaten Muba,” pungkasnya. (sur/mar). 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.