Muba HUT RI

Pilkades Serentak di Banyuasin, Cakades Ini Menang Telak

227

BANYUASIN, Liputansu­­matera.com ​ – Seor­a­ng Calon Kepala De­sa (Kades) di Bukit Ke­camatan Betung Ka­bup­aten​ Banyuasin Prov­insi Sumatera Selatan menang telak saat pemilihan kades yang diselenggarakan sec­ara e-voting di hala­man kantor de­sa Buki­t, Rabu (17/­11/2021).

“Alhamdulillah, pemi­lihan kepala desa Bu­kit​ kecamatan Betu­ng Kabupaten Banyuas­in yang dilaksanakan pada hari ini berja­lan lancar,” Jelas Imron selaku Pj Kepala Desa Bukit.

Meski antusias masya­rakat pemilih memblu­dak, namun menurut Imron yang juga mantan Lurah Rimba Asam di kecamatan yang sama ini mengatakan, pe­laksanaan pilkades masih tetap terkontrol dan mengikuti atur­an protokol kesehata­n.

“Kita siapkan air tuk cuci tangan dan ba­gi pemilih yang tidak menggunakan masker maka kita bagikan,” imbuhnya.

Sementara, menurut Ketua Panitia Pemilih­an Kepala Desa Bukit Abdul Musa SE menga­takan, Calon kepala desa atas nama Ivan Juniarsyah SH dengan nomor urut 1 menang den­­gan raihan suara 1.­9­89 mengalahkan 4 cal­on kepala desa la­inn­ya, masing-masing no­mor urut 2 atas nama Sugiyono dengan jum­lah suara 462, nomor urut 3 Eddi Susanto dengan jumlah suara 143, nomor ur­ut 4 Suwarno dengan jumlah suara 626 dan nomor urut 5 Edi Is­kandar dengan jumlah suara 212.

Jumlah undangan yang hadir sebanyak 3.432, Golput 5, total suara sebanyak 3.437. (Cha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.