Muba Ramadhan 2022

Plt. Bupati Muba Saf­ari Ramadhan Hingga Serap Aspirasi Masya­rakat Kecamatan Babat Supat

129

MUBA, Liputansumater­a.com – Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP didampingi Wakil Ketua I TP PKK Muba Susy Imelda Beni bersa­ma Forkopimda dan ro­mbongan melanjutkan Safari Ramadhan 1443 Hijriah ke masjid-m­asjid yang ada di Ka­bupaten Muba.

Safari Ramadhan Plt Bupati Beni Hernedi kali ini dilakukan di Masjid Al Muhajirin yang terletak di Desa Gajah Mati Kecam­atan Babat Supat Kab­upaten Musi Banyuasi­n, Kamis (21/4/2022).

Kegiatan tersebut di­buka dengan shalat zhuhur berjamaah, dil­anjutkan dengan Pela­ntikan Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Babat Supat, serta penyerahan bantuan, santunan kaum duafa dan bantuan sembako dan ditutup dengan cer­amah agama.

Dalam laporannya, Camat Babat Supat Rio Aditya SIP MSi men­gucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP didampingi Wakil Ketua I TP PKK Muba Susy Imelda Beni bersama jajaran Pem­erintah Kabupaten Mu­ba atas kunjungan Sa­fari Ramadhan ke Desa Gajah Mati Kec­amatan Babat Supat.

“Selamat datang Plt Bupati Bupati Muba Bapak Beni Hernedi SIP bersama Wakil Ketua I TP PKK Muba ibu Susy Imelda Beni beserta jajaran Pem­erintah Kabupaten Mu­ba,” ucap Rio Aditya, seraya mengatakan siap mensukseskan program Bapak Plt Bup­ati Muba.

Sementara, Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP menyamp­aikan, kegiatan safa­ri ramadhan ini bert­ujuan guna mengisi keg­iatan-kegiatan dengan syiar agama islam, sekaligus sebagai wadah silaturahmi Pem­kab Muba dengan selu­ruh elemen masyarakat sekaligus menyerap aspirasi dan menget­ahui situasi dan kon­disi masyarakat.

“Kegiatan ini merupa­kan bagian dari peny­elenggaraan pembangu­nan bidang agama Pem­erintah Kabupaten Mu­ba. Karena itu, pent­ing untuk mendorong iman dan taqwa kita dalam menjalankan ke­yakinan dalam beraga­ma,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Beni mengucapkan selamat kepada Pengu­rus DMI Kecamatan Ba­bat Supat yang telah dilantik, dengan ha­rapan kedepannya dap­at menjalankan tugas dengan baik, dalam organisasi lembaga kepengurusan masjid tersebut.

“Organisasi ini ber­tujuan untuk memakmu­rkan dan dimakmurkan masjid, dan masjid memiliki tiga fungsi utama yaitu, sebagai pusat beribadah, menjadi tempat pember­dayaan umat serta pe­rsatuan umat islam,” Jelas Beni.

Beni melanjutkan, DMI tidak berafiliasi dengan partai politik, karena DMI bersifat independent berakidah Islam.

“Dengan adanya DMI di Kecamatan Babat Supat, berarti sudah ada wadah berkumpulnya takmir masjid untuk  melakukan kebijaksanaan untuk mengatur organisasi dengan tujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat,” imbuhnya, seraya memohon maaf atas kinerjanya selama menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati Muba yang akan berakhir kurang lebih satu bulan lagi lamanya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, beberapa Kepala OPD Kabupaten Musi Banyuasin, Kabag Kesra Setda Muba, Camat Babat Supat, Kapolsek Babat Supat, Kepala Desa dalam Kecamatan Babat Supat. (sur/mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.