Muba Ramadhan 2022

Polres Banyuasin Berhasil Ungkap 8 Kasus Narkoba dan 4 Kasus Kriminal

148

BANYUASIN, Liputansunatera.com – Dalam dua pekan terakhir, Polres Banyuasin berhasil mengungkap
8 perkara kasus narkoba dan mengamankan 12 pelaku kejahatan  dengan barang bukti sebanyak 122 paket sabu-sabu seberat 861,99 gram.

Hal itu terungkap, saat Polres Banyuasin menggelar pres rilis di lapangan tenis Polres Banyuasin, Rabu (23/3/2022).

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i didampingi Wakapolres Banyuasin Kompol Malik Farhin Husnul Aqif, Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Muhammad Ikang Ade Putra, Kasat Narkoba Iptu Juhardi menjelaskan, pengungkapan kasus narkoba berasal dari sejumlah kecamatan diwilayah hukum polres Banyuasin, seperti Banyuasin III, Tungkal Ilir, Makarti Jaya, Muara Telang, Air Salek, Rambutan, Banyuasin II, dan Muara Sugihan.

Pelaku dikenakan pasal primer pasal 114 Ayat (1) Subsider Pasal 112 Ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Pihaknya akan terus melakukan upaya penegakan hukum bilamana ada masyarakat yang menyalahgunakan narkotika. “Ini merupakan komitmen kami dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayah Banyuasin,” ucapnya.

Selain itu, Polres Banyuasin juga berhasil ungkap 4 kasus kriminal terdiri dari 2 kasus Reskrim Polres Banyuasin, 1 kasus dari Polsek Sungsang dan 1 kasus Polairud.

Dalam Operasi Sikat Musi, polisi juga menerima serahan senpira dari masyarakat sebanyak 12 pucuk senjata api rakitan (senpira) dari warga.

Barang bukti yang berhasil diamankan adalah, 3 butir Amunisi Peluru tajam Keliber 38, 1 Butir peluru peluru tajam Kaliber 20, 1 Butir peluru cis, 3 Butir peluru hampa, 2 Butir Proyektil 1 peluru dan beberapa peralatan yang digunakan untuk kegiatan merakit Senpi.

AKBP Imam Syafi’i mengimbau agar masyarakat yang masih menyimpan senjata api rakitan agar menyerahkannya ke pihak kepolisian. (les)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.