Muba HUT RI

Polsek Lais Berhasil Amankan Dua Pelaku Pencurian Kabel PT Medco

48

MUBA, Liputansumatera.com – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Lais Polres Musi Banyuasin (Muba) berhasil mengungkap kasus pencurian kabel EPS Panel mesin ESP dan komponen – komponen di dalam trafo Control di PT Medco E&P Kaji, Selasa (26/10/2021).

Dua orang pelaku pencurian berhasil diamankan oleh pihak Polsek Lais diketahui bernama Hustoni (54), warga Desa Dusun II Desa Lais dan Agus Wahyono (43) Dusun II Desa Lais Utara Kecamatan Lais Kabupaten Muba.

Kapolres Muba melalui Kapolsek Lais Iptu Amran Yusuf mengatakan, kejadian tersebut diketahui pada hari Jum’at (22/10/21) sekira pukul 10.30 WIB di Lokasi Yard PT MEDCO E&P Kaji Bonot Desa Lais Utara Kecamatan Lais.

Lebih lanjut Iptu Amran mengatakan, pelaku merusak dan memotong kabel EPS yang ada di mesin EPS masing masing sebanyak 5 panel mesin ESP dengan panjang 6 meter, kemudian membongkar Unit HPU dan membongkar serta mengambil komponen – komponen di dalam trafo Control dan memotong Kabel NYY ukuran 4×6 MM yang terpasang di dalam trafo Control dan memotong kabel NYY yang terpasang di dalam trafo Control sepanjang 15 meter.

Atas kejadian tersebut tambahnya, pihak PT Medco mengalami kerugian sebesar Rp. 15.800.000.- (Lima Belas Juta Delapan Ratus rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lais.

“Kita berhasil mengungkap kasus pencurian ini berdasarkan rekaman CCTV yang ada di lokasi setelah Kanit Reskrim Ipda Mustaqim bersama Anggota melakukan olah TKP dan setelah diidentifikasi ternyata kedua pelaku tersebut merupakan Penjaga keamanan ditempat tersebut,” Imbuhnya.

Saat di introgasi, kedua pelaku mengakui perbuatannya dan mengatakan bahwa mereka melakukan perbuatan tersebut lantaran perlu uang untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

“Pelaku akan kita jerat dengan pasal Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 Ayat (1) Ke – 4 dan Ke – 5 KUHPidana dengan acaman hukuman tujuh tahun penjara,” Pungkas Iptu Amran. (Mar/sur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.