Muba HUT RI

Proses Pilkades Srikembang Berjalan Molor, Belasan warga Pilih Pulang

115

BANYUASIN, Liputansumatera.com – Hingga sore ini, pukul 18.00 WIB. Pemilihan Kepala De sa Srikembang Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) belum selesai, padahal menggunakan sistem e-voting dengan mata pilih kurang dari 3000.

Sapri (37) warga Krawo Desa Srikembang mengaku telah menunggu dari pukul 08.30 WIB hingga sore, namun belum juga ada panggilan untuk memilih dari pihak panitia. Dirinya merasa kecewa dan akhirnya memutuskan untuk pulang tanpa menentukan pilihan calon kepala desa.

“Dari pagi sampai sore ini aku belum dipanggil panitia, sementara kami ada kerjaan lain salah satunya masukan sapi kekandang. Jadi kami pulang tanpa memberikan hak suara untuk calon kepala desa yang kami dambakan,” jelasnya saat dikonfirmasi beberapa media.

Senada juga dikatakan Mang Adi warga Desa Srikembang. Dirinya bersama istri dan anak – anaknya terpaksa pulang karena telah menunggu lebih dari 8 jam lamanya ditengah terik matahari dan kerumunan warga pemilih lainnya.

“Tepakso kami balek arah pak, dak tahan hari panas dan perut lapar. Lebih dari 8 jam nunggu belum jugo dipanggil,” jelasnya dengan nada kecewa.

Terkait permasalahan itu, Pj Kepala Desa Srikembang Madiah SAg saat dikonfirmasi mengatakan, keterlambatan itu akibat 2 mesin e-voting yang ada mengalami kerusakan. “Kendalanya adalah akibat rusaknya dua alat e-voting yang ada,” pungkasnya.

Pantauan dilokasi, hingga pukul 17.00 WIB. Ratusan warga Desa Srikembang masih memadati halaman lapangan gedung serba guna Desa Srikembang menunggu antrian dan beberapa warga pemilih balik arah alias pulang kerumah. (sur/ch)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.