Muba Ramadhan 2022

PTPN 7 Unit Betung Krawo Bantu Perbaikan Jalan Warga

155

BANYUASIN, Liputansumatera.com – Beberapa titik akses jalan setapak atau jalan lorong di wilayah jalan Walisongo Desa Persiapan Bukit Makmur Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin mengalami kerusakan, salah satunya jalan menuju Ponpes Al Fath. 

Hal ini selain belum adanya pengerasan dalam bentuk cor beton atau aspal, juga diakibatkan curah hujan yang terus mengguyur beberapa bulan terakhir di wilayah tersebut.

Harno selaku Humas Forum Masyarakat Walisongo Bersatu (FORMAT) mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Oleh karena itu dirinya bermusyawarah dengan Ketua Sekitarnya Subari dan Dewan Pembina FORMAT NM Charles, serta salah satu anggota BPD Desa Bukit Ibnu Mustopa untuk mencarikan solusinya, guna menghindari kecelakaan bagi warga yang melintas.

“Inikan termasuk fasilitas umum, setiap hari ibu-ibu melintas untuk mengantarkan anak-anaknya sekolah, jadi sudah selayaknya kita pikirkan bersama,” jelas Harno, (17/5/2022)

Atas ide tersebut, Subari selaku Ketua FORMAT terpilih masa bhakti 2022-2025 sepakat untuk meminta bantuan pihak PTPN 7 Unit Krawo yang juga sebagai perusahaan penyangga di desa persiapan Bukit Makmur.

“Alhamdulillah, pihak perusahaan merespon usulan tersebut dan menurunkan alat berat,” ujar Subari.

Selain membentuk badan jalan yang mengalami kerusakan akibat guyuran hujan, dirinya juga berharap agar pihak perusahaan memberikan bantuan abu cangkang sawit. Hal ini bertujuan agar disaat musim penghujan, jalan tersebut tidak licin dan mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Dengan disiram cangkang, setidaknya mengurangi licin,” imbuhnya.

Terkait hal itu, Manajer PTPN 7 Unit Betung Krawo M Safei Ritonga melalui Asisten SDM dan Umum Mangasa Silitonga merepon positif. Pihaknya menurunkan alat berat, guna perbaikan jalan yang dimaksud.

“Sudah pak bisa dilaksanakan nanti sama p amiril,” jelasnya Via WhatsApp.

“Utk abu cangkang td sdh disurvey petugas kami tinggal tunggu mobil yg angkut, harap utk bersabar pak, tks,” imbuh Mangasa. (les)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.