Muba Apriyadi
Banyuasin

Ribuan Siswa Dan Warga Sungai Lilin Ikut Gerak Jalan Indah

64

MUBA, Liputansumatera.com – Korwil Pendidikan dan Kebudayaan Sungai Lilin melaksanakan lomba gerak jalan indah dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Nampak siswa saat bersiap lakukan gerak jalan indah, start di depan Masjid Agung Sungai Lilin dan finish untuk Tingkat SD di SDN 1 Sungai Lilin, untuk Tingkat SMP, SMA dan Umum di depan Gedung Polsek Sungai Lilin, Selasa (16/8/2022).

Sebanyak 115 Regu, setiap regu sebanyak 22 Orang, baik tingkat SD/Mi, SMP/MTs, SMA dan umum dalam Kecamatan Sungai Lilin ikut serta.

Lomba gerak jalan yang dimulai dari barisan SD, dilanjutkan dengan barisan SMP sederajat, SMA dan Umum, dibuka langsung oleh Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan Sahputra SIP MSi di dampingi Sekcam dan Kapolsek Sungai Lilin serta Danramil 401-01 Sungai Lilin.

Berdasarkan pantauan Liputansumatera.com, tampak warga sangat antusias menonton setiap barisan gerak jalan indah yang selama pandemi COVID-19 tidak digelar. Warga memenuhi pinggiran jalan yang dilalui oleh barisan gerak jalan indah.

Beberapa warga yang berjejer turut menyemangati siswa dan siswi sekolah dasar tersebut.

“Lumayan keluarga nonton , diisi kegiatan positif seperti ini, karena tahun – tahun sebelumnya itu tidak ada karena pandemi COVID-19,” ujar Komariah yang jauh-jauh datang untuk menonton gerak Jalan.

Di tempat berbeda, seorang guru tampak sangat antusias mengarahkan anak didiknya untuk fokus sembari membagikan beberapa botol minuman dan makanan.

“Antisipasi kalau mereka belum sarapan dari rumah takutnya nanti pingsan atau apa, kita arahakan dulu minum biar fit tenaganya anak-anak,” tutupnya sembari mengucapkan Merdeka. (soe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.