Muba Ramadhan 2022

Sambut HUT Banyuasin, Desa dan Kelurahan Dalam Kecamatan Betung Gelar Gotong Royong

33

BANYUASIN, Liputansumatera.com – Dalam rangka memperingati hari Jadi Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, seluruh desa dalam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin menggelar kegiatan gotong royong secara serentak di desa masing-masing, Jumat (25/3/2022).

Warga Desa Pulau Rajak lakukan kegiatan gotong royong
Warga Desa Pulau Rajak lakukan kegiatan gotong royong

 

Menurut Camat Betung M Sobir SSos, kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu upaya pelaksanaan 7 program pokok Banyuasin, menuju Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

“Kita laksanakan secara serentak disetiap desa dan kelurahan yang dikomandoi oleh Kades dan Lurah masing-masing,” jelasnya.

Menurutnya, budaya gotong royong merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat dan jiwa persatuan masyarakat Indonesia. Karenanya budaya gotong royong seharusnya terus dijaga dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam membangunan desa dan kelurahan masing-masing.

Kepala Desa Bukit pimpin Kegiatan Gotong royong
Kepala Desa Bukit pimpin Kegiatan Gotong royong

 

Lebih lanjut, M Sobir mengatakan, dalam gotong royong ada nilai-nilai positif yang dapat dijadikan landasan dalam pembangunan, diantaranya nilai persatuan, nilai kebersamaan, nilai kerelaan berkorban, nilai tolong menolong dan nilai sosial dengan sesama masyarakat.

Kegiatan gotong royong di Desa Srikembang
Kegiatan gotong royong di Desa Srikembang

 

Senada dikatakan Kasi PPDK Kecamatan Betung Imron. Dirinya menjelaskan, gerakan bersama gotong royong yang diadakan serentak di 10 desa dan 2 kelurahan dalam Kecamatan Betung ini diselenggarakan secara rutin.

“Karena itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi mendukung kebersihan, minimal menjaga lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya,” pungkasnya. (lipsus/les)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.