Muba Ramadhan 2022

Tingkatkan Pelayanan Publik, Ini Yang Dilakukan Pemdes Bukit

227

BANYUASIN, Liputansumatera.com – Pelayanan yang baik dan cepat dari Pemerintah Desa sangat diharapkan oleh warga masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah Desa Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, salah satunya melakukan perbaikan akses jalan menuju pasar kalangan dan kantor Desa Bukit.

“Semoga dengan dibenahinya akses jalan menuju pasar kalangan dan kantor desa ini, akan lebih memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi pedagang dan pembeli, termasuk warga yang akan berurusan dikantor desa,”  jelas Ivan Juniarsyah SH, saat dikonfirmasi media ini, Senin (9/5/2022).

Menurut Ivan, pembangunan infrastruktur adalah salah satu bentuk fisik kemajuan sebuah desa. Pembangunan infrastruktur akan berdampak pada berkembangnya sebuah desa.

Adanya pembangunan insfrastruktur desa seperti jalan akan berdampak pada majunya perekonomian desa. Jalan merupakan salah satu faktor penting dalam peningkatan perekonomian desa, karena distribusi barang dan jasa akan lebih efektif dan efisien dengan pembangunan jalan yang baik.

“Tahap pertama kita lakukan penggarapan dengan menggunakan alat berat melalui bantuan pihak PTPN 7 Unit Krawo,” imbuhnya.

Kepala Desa Bukit Ivan Juniarsyah Sh, Memantau Penggarapan Jalan Menuju Pasar Kalangan Desa Bukit
Kepala Desa Bukit Ivan Juniarsyah Sh, Memantau Penggarapan Jalan Menuju Pasar Kalangan Desa Bukit

Selanjutnya, jalan Pasar Kalangan Desa Bukit akan di cor beton dengan panjang 175 meter, lebar 4 meter dan ketebalan 12 centimeter.

“Total dana pengecoran sebesar Rp. 185 juta yang dianggarkan melalui Dana Desa. Semoga tidak ada kendala dan berjalan lancar,” harap Ivan.

Bukan hanya itu, menurut Ivan Juniarsyah, Pemerintah Desa Bukit juga melakukan perbaikan dengan membuat parit untuk Sekolah Dasar Negeri 27 Betung. (les/lipsus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.