Muba Apriyadi
Banyuasin

Wujudkan Pembangunan Desa, Pemdes Letang Gelar RKPDes

106

MUBA, Liputansumatera.com – Guna terwujudnya perencanaan desa dalam usaha mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah desa dan tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien, efektif dan ekonomis dalam pembangunan desa menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera, Pemerintah Desa Letang menggelar Rapat RKPDes, (29/9/2022).

Rapat yang dilaksanakan di Balai Desa Letang tersebut, dihadiri Kepala Desa Letang dan Perangkat, Ketua BPD beserta anggota, Lembaga-lembaga, Tokoh Masyarakat, dan Humas Baturona Adimulya.

Kepala Desa Letang Ufrady SPSi mengatakan, Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa ini dilaksanakan sebagai dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi desa.

Ufrady menambahkan, adapun usul dan saran dari hasil musyawarah tersebut, dari Dusun 2 yakni gapura perbatasan, jalan setapak menuju pemakaman, lampu penerangan jalan.

Dusun 3 mengusulkan gapura lorong, pagar besi lapangan volly. Dusun 4 percetakan sawah, air bersih, penyekrapan jalan blok dan mesin pencetak makan ayam. Dusun 5 mengusulkan mesin pencetak makan ayam, perbatasan dusun, perbatasan antar desa dan penambahan imam masjid. Untuk Dusun 6 mereka mengusulkan kegiatan karang taruna, pengadaan ketahanan pangan di jenis lain untuk penggerak ibu – ibu, lampu penerangan jalan.

Sementara Dusun 7, lanjutnya, mengusulkan pengecoran jalan, lampu penerangan jalan terutama di persimpangan, percetakan sawah, pagar rumah pustu.

Selain itu, Kepala Desa Letang juga mengusulkan, rehab gedung balai desa, 8 x 50 untuk Los pasar, pembangunan beton penyangga lapangan​ sepak bola, penyertaan modal BUMDes, gapura kantor desa, pembangunan gedung BUMDes, honor SDGS, honor kader Posyandu 32 orang, pembangunan gedung posyandu UP2UKD serta pelaksanaan imunisasi catin oleh bidan desa. (Mar/adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.