Muba Apriyadi
Banyuasin

Meriahkan HUT RI Ke -77, Pemdes Epil Gelar Berbagai Perlombaan

77

MUBA, Liputansumatera.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pemerintah Desa Epil Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyelenggarakan turnamen badminton Se-Kecamatan Lais.

Selain badminton, pemdes Epil juga menyelenggarakan berbagai perlombaan seperti bola volly, lomba senam, jalan santai, kasti, bidar dan perlombaan anak – anak lainnya.

“Beberapa tahun ke belakang kegiatan guna menyambut HUT RI vakum, karena covid-19. Jadi baru tahun ini diadakan kembali,” jelas Sekretaris Desa Yudi Kamil, (11/8/2022).

Yudi menambahkan, untuk peserta turnamen badminton diikuti dari seluruh desa yang ada di kecamatan Lais dengan jumlah peserta sebanyak 48 pasang.

“Acara pembukaan di hadiri oleh Pemdes Epil, anggota DPRD Muba Nopri Soleh SKOM dan di buka langsung oleh Sekcam Lais Marsopi SKM MM,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Epil Armedi mengatakan, agenda untuk memeriahkan HUT RI Ke 77 tahun, wajib bagi anak bangsa ikut berpartisipasi sebagai penghargaan kepada pahlawan.

“Mereka para pahlawan telah mengorbankan jiwa raga dan harta dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari penjajah, jadi sebagai generasi penerus wajib untuk menghargai dan melanjutkan cita-cita bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.