Liputansumatera.com
Tegas dan Lugas
muba sejahtera
Banyuasin

Hadiri Rakorda, Ketua YJI Muba Ajak Jaga Kesehatan Jantung

29

PALEMBANG, Liputansumatera.com – Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin sekaligus Ketua Ketua Yayasan Jantung Indonesia Muba Hj Asna Aini Apriyadi menghadiri Rapat Koordinasi Daerah Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Sumatera Selatan Tahun 2023, di Ballroom Hotel Aston Palembang, (15/3/2023).

Rakorda YJI Sumsel yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Mawardi Yahya tersebut, dihadiri Ketua YJI Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, serta para Pengurus YJI kabupaten kota se Provinsi Sumatera Selatan.

H Mawardi Yahya mengatakan, menjaga kesehatan jantung merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan, sebab jantung memiliki pengaruh besar dalam kelangsungan hidup dan merupakan pengendali utama sistem sirkulasi darah.

“Terkadang kita lengah terhadap kesehatan jantung ini, padahal kesehatan jantung ini penting untuk kelangsungan hidup. Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat konsen mengajak semua pihak untuk selalu menjaga kesehatan jantung,” ujarnya.

Sementara, Ketua YJI Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi disela menghadiri rapat koordinasi tersebut mengungkapkan, pencegahan penyakit jantung dapat dilakukan dengan gerakan panca usaha jantung sehat yaitu dengan gizi seimbang, hindari stres, awasi tekanan darah, tidak merokok, dan olahraga yang teratur.

“Kita harus mengambil peran dalam upaya pencegahan penyakit jantung ini, dengan mengkampanyekan pola hidup sehat, serta menyelenggarakan olahraga jantung sehat, sehingga masyarakat kita terhindar dari penyakit jantung,” pungkasnya. (sur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.