Liputansumatera.com
Tegas dan Lugas
muba sejahtera
Banyuasin

Pengurus PDBI Masa Bhakti 2023-2027 Resmi Dilantik, Ini Pesan Wakil Bupati Banyuasin

19

BANYUASIN, Liputansumatera.com Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Banyuasin masa bhakti 2023-2027 resmi dilantik. Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Senin (20/3/2023) turut dihadiri Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH.

Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH yang membuka langsung pelantikan PDBI Banyuasin masa bhakti 2023-2027 dalam kesempatan itu mengatakan, drumband merupakan cabang olahraga yang akan membentuk karakter anak muda. Drumband dapat membentuk karakter disiplin, fisik dan sangat dinamis khususnya untuk karakter – karakter pemuda Banyuasin yang hebat.

H Slamet berharap, dengan melalui PDBI Kabupaten Banyuasin diharapkan dapat melaksanakan kepercayaan dan amanah yang diberikan sehingga mampu membawa PDBI Kabupaten Banyuasin menjadi organisasi yang mampu dan dapat menunjukkan peran aktif, dalam membina drumband agar dapat meraih prestasi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan atas nama Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, saya mengucapkan selamat dengan telah dilantiknya saudari Armadayati SE, sebagai Ketua Umum PDBI Kabupaten Banyuasin masa bakti 2023 – 2027,” ucap Pakde panggilan akrab Wakil Bupati Banyuasin ini.

Ketua Drumband PBDI Sumsel yang juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs H Riza Fahlevi MM mengatakan, Drumband terus berkembang di Kabupaten Banyuasin terutama di sekolah / madrasah di semua tingkatan baik sekolah / madrasah negeri, swasta bahkan hingga di pondok-pondok pesantren.

Banyak hal positif yang diperoleh murid sekolah / madrasah dari kegiatan drumband, karena sebagai salah satu cabang olahraga selain diajarkan keterampilan bermain musik, juga diajarkan tentang disiplin, kreatifitas, sportifitas, semangat juang, prestasi dan kerjasama.

Sementara, Ketua umum PDBI Kabupaten Banyuasin Armadayati SE yang resmi dilantik oleh Ketua Umum PDBI Sumsel Drs H Riza Fahlevi MM, mengatakan bahwa membina kelompok drum band memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, karena selain membutuhkan keterampilan bermusik juga membutuhkan kekompakan dan harmonisasi seluruh anggota.

“Insya Allah kedepannya saya akan bekerja dengan semaksimal mungkin dan mendukung program dan visi misi bupati Banyuasin,” janjinya. (Les

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.