Liputansumatera.com
Tegas dan Lugas
muba sejahtera
Banyuasin

Ponpes Al Qomar Aripan Sungai Lilin  manaqib shulton aulia syech Abdul Qodir Al Jailani

143

MUBA, LS – Pondok Pesantren Al Qomar Aripan yang berada di Jalan Palembang – Jambi KM 115 Kelurahan Sungai Lilin Jaya Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengadakan pengajian Manaqib Sulthon Aulia Syech Abdul Qodir Al Jailani, Kamis (3/5/2024) malam.

Pengajian rutin yang diadakan setiap bulan sekali ini, diselenggarakan di Musholah dan halaman Ponpes Al Qomar Aripan dimulai ba’da Magrib hingga selesai.

Adapun jemaah atau Ikhwan yang mengikuti kegiatan ini berasal dari Kecamatan Betung, Kecamatan Keluang, Kecamatan Tungkal Jaya, Kecamatan Bayung Lencir dan Kecamatan Lalan, Kecamatan Sungai Lilin dan sekitarnya termasuk santri dan walisantri Ponpes Al Qomar Aripan.

Menurut Ketua Yayasan Ponpes Al Qomar Aripan yang juga Ketua LDTQM Ponpes Suryalaya KH Ali Imron saat dikonfirmasi mengatakan, pengajian Manaqib ini merupakan amaliyah bulanan Ikhwan wal akhwat Thoriqot Qodiriyyah wan Naqsabandiyyah ponpes Suryalaya.

KH Ali Imran menjelaskan, untuk menjadi Rahmatan Lil Alamin adalah menjadi rahmat kepada seluruh alam, karena sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi sesamanya.

“Disinilah kita bisa mengkaji diri, kita dari mana, sekarang dimana dan akan kembali kemana?”, jelas Ustadz yang berdarah Minang ini.

“Ponpes Alqomar Aripan mengutamakan kegiatan kitab tasawuf, yang merujuk kepada kurikulum ponpes Suryalaya”, pungkasnya. (les)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.