Liputansumatera.com
Tegas dan Lugas
muba sejahtera
Banyuasin

PWI Muba Turunkan Atlit Badminton di Ajang​ Bergengsi Porseniwada Kota Prabumulih

95

MUBA, Liputansumatera.com – Selain menurunkan atlet Tenis Meja Tunggal dan Ganda Putra, lomba Gaple, Adzan, Mengaji Putra dan Putri, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) juga menurunkan atlet badminton tunggal putra.

Beberapa pemain yang mewakili wartawan Muba dan ikut perlombaan diajang bergengsi awak media tersebut adalah NM Charles, Paidol, Cindra, Heriyanto, Egy Saputra, Wirmanto. Mereka turun di single putra, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Prabumulih dalam perhelatan Pekan Olahraga dan​ Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) yang dibuka dan dilaksanakan dari tanggal 4 hingga 6 Oktober 2022.

Pantauan dilokasi, sejumlah pemain tampak antusias mengikuti perlombaan. Dari beberapa pemain yang berasal dari PWI Muba tersebut berhadapan dengan wartawan yang berasal dari PWI Kabupaten dan Kota lainnya yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Turun pertama kali yakni NM Charles yang mengalami kemenangan dan diputaran selanjutnya NM Charles berhadapan dengan​ Erizal Wandi pemain berasal dari PWI Kota Prabumulih, yang dimenangkan dua set langsung oleh NM Charles. Sementara, Paidol, Cindra, Heriyanto, Egy Saputra dan Wirmanto mengalami kekalahan diputaran selanjutnya.

Ketua panitia yang sekaligus Ketua PBSI Prabumulih Hartono Hamid SH dalam kesempatan itu mengatakan, adapun tujuan digelarnya beberapa perlombaan dalam rangka menyambut Porseniwada itu adalah sebagai wahana berkumpulnya insan pers untuk bersilaturahmi, meningkatkan prestasi melalui olahraga dan membangun sportifitas.

Terpisah, NM Charles dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Muba yang telah mensuport, sehingga dirinya dan teman-teman lainnya, dapat ikut serta menyemarakan kegiatan Porseniwada di Kota Prabumulih tersebut.

“Tujuan dan keinginan yang jelas sama, yakni​ menjadikan Porseniwada ini sebagai wahana berkumpulnya insan pers untuk bersilaturahmi, membangun sportifitas, meningkatkan prestasi melalui olahraga, serta membangun kebersamaan sesama insan pers khususnya yang ada di seluruh kabupaten kota dalam Provinsi Sumatera Selatan, sekaligus memberikan semangat kepada para generasi muda,” pungkasnya.

Senada, Cindra Irawan salah satu atlet badminton dan peserta lomba gaple yang berpasangan dengan NM Charles mengaku, mengikuti perlombaan ini, selain sebagai hobi juga guna memeriahkan acara Pekan Olahraga dan​ Seni Wartawan Daerah (Porseniwada).

“Semoga kegiatan ini diadakan secara berkelanjutan,” harapnya. (red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.