Liputansumatera.com
Tegas dan Lugas
muba sejahtera
Banyuasin

2025, Muba Targetkan 15 Camat dan 12 Lurah Ikuti Ajang Paralegal Justice Award

117

MUBA, LS – Pencapaian luar biasa, lurah perwakilan dari Kabupaten Musi Banyuasin kembali berhasil meraih penghargaan Paralegal Justice Award (PJA) di tahun 2024.

Atas prestasi ini, Pemkab Muba dibawah komando Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi melalui bagian hukum Setda Muba kian optimis, kedepannya bisa memboyong seluruh Camat dan Lurah di Kabupaten Muba untuk mengikuti Paralegal Justice Award (PJA).

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur dan apresiasi atas keberhasilan kedua lurah perwakilan dari Kabupaten Muba yang sudah membawa harum daerah. Insya Allah, tahun 2025 target kita 15 Camat dan 12 Lurah untuk mengikuti ajang Paralegal Justice Award,” ungkap Kepala Bagian Hukum Setda Muba Romasari Purba saat hadir dalam podcast di Radio Gema Randik yang dipandu oleh host Febie Alfina, Senin (3/6/2024).

Romasari Purba mengatakan, Bagian Hukum Setda Muba siap mendukung dan mensupport lurah yang ada di kabupaten Muba untuk membantu masyarakat dalam penanganan permasalahan hukum sehingga kedepannya bisa membawa kabupaten Muba menjadi lebih baik lagi.

Lanjutnya, untuk mengikuti Paralegal justice award ini, Camat, Lurah dan Kades harus bisa menangani atau menyelesaikan permasalahan tindak pidana hukum ringan yang dialami masyarakat tanpa harus ke aparat penegak hukum (APH).

Karena, PJA ini adalah apresiasi yang diberikan untuk camat, lurah atau kades yang dapat menyelesaikan permasalahan tindak pidana hukum ringan tanpa harus ke APH melalui mediasi dan pendekatan persuasif.

Senada dikatakan Kadis Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP. Pihaknya menyatakan siap mensupport dan mendukung program bagian hukum melalui media yang dimiliki Kominfo yaitu radio gema Randik.

Lingga juga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Lurah Serasan Jaya.

“Hari ini Senin 3 Juni 2024, Tim Radio Gemarandik 97 Fm Dinkominfo Muba Podcash bersama Lurah Serasan jaya dan Kabag Hukum Pemkab Muba wawancara atas capaian Hasil penilaian dari Paralegal justice Award 2024, Dimana Periyanto Lurah Serasan Jaya memperoleh penghargaan kategori Anugerah Non Litigation Peacemaker, yaitu pengakuan atas perannya sebagai Juru Perdamaian di Desa / Kelurahan, dan Anugerah Anubhawa Sasana Jagadita yang merupakan pengakuan atas prestasi terbaik dalam membina dan mengembangkan Kelurahan Sadar Hukum serta mendukung pengembangan investasi dan pariwisata,” jelasnya.

Kegiatan ini lanjut Lingga, diikuti oleh 300 kepala desa/ lurah hasil Panitia Seleksi Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi, serta Panitia Seleksi Nasional dari 1.068 pendaftar di 240 kabupaten/kota di Indonesia. Semoga ini menjadi Motivasi bagi Aparatur Atau Pamong yang saat ini mengabdi di Bumi Serasan Sekate Musi Banyuasin.

Sementara, Lurah Serasan Jaya Periyanto, mengucapkan terima kasih atas dukungan serta doa yang diberikan oleh seluruh pihak hingga Ia berhasil meraih prestasi dalam ajang Anugerah PJA tahun 2024.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Muba, khususnya kepada Pak Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi dan seluruh Kepala OPD, Camat serta Lurah yang telah memberikan dukungan dan doa sehingga kita bisa meraih prestasi pada Paralegal Justice Award tahun 2024 ini. Semoga kedepan prestasi ini tetap kita raih dan semoga lebih baik lagi,” pungkasnya. (sur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.