Liputansumatera.com
Tegas dan Lugas
muba sejahtera
Banyuasin

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ini Yang Dilakukan PTPN IV Regional 7 KSO Kebun Betung Krawo

102

BANYUASIN, LS – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PTPN IV Regional 7 KSO Kebun Betung Krawo bersama Pemerintah Desa Bukit dan Desa Srikembang melakukan aksi nyata.

Aksi ini berupa penanaman sekaligus pembagian bibit pohon yang berproduksi dan bermanfaat dilingkungan desa, diantaranya adalah bibit mangga, durian, jambu, alpukat, sirsak, dan Matoa.

Manajer PTPN IV Regional 7 KSO Kebun Betung Krawo Heria Kusworo SP dalam kesempatan itu menyampaikan, tujuan peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah untuk penghijauan.

Selain itu, program ini juga untuk melestarikan lingkungan hidup serta menjaga polusi agar udara terus segar tidak gersang.

Penanaman pohon menjadi salah satu opsi terbaik dalam menekan dampak krisis iklim dan menjadi solusi efektif karena menyerap emisi karbon dalam durasi relatif singkat dan berdampak signifikan bagi lingkungan dan ekonomi masyarakat sekitarnya.

“Program ini merupakan aksi nyata dalam menjaga lingkungan sekitar kita, sebagai rasa tanggung jawab atas sumberdaya alam yang diberikan Allah kepada kita,” ujarnya, Rabu (5/6/2024).

Heri Kusworo juga berharap, dengan kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya melestarikan pohon, menyelamatkan hutan sekaligus membantu mengatasi masalah pemanasan global.

Acara dipandu oleh Krani I Personalia Novianti SKom, dihadiri Camat Betung Dino Suryadinata SH, Kepala Desa Bukit Ivan Juniarsyah SH MSi, Sekretaris Desa Bukit Sukamto dan Desa Srikembang M Jaiz, Askep Tanaman Dibyo Usman Ismunandar SP, Asisten Tanaman dan bagian Ari Kriswanto SP, Krani Umum Haris Faani dan Mandor I Tanaman. (DS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.