Liputansumatera.com
Tegas dan Lugas
muba sejahtera
Banyuasin

KAI Muba Bersama Pengurus LBH ILC, Hadiri Kongres Advokat Indonesia Ke-IV di Surakarta

242

SURAKARTA, LS – Pengurus Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten Musi Banyuasin serta Pengurus LBH Ijtihad Lawyer Center (ILC) Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, menghadiri dan siap mensukseskan pelaksanaan  Kongres Nasional Advokat Ke-IV Kongres Advokat Indonesia (KAI) yang bakal digelar selama dua hari (7-8 Juni 2024) di Edutorium Ahmad Dahlan UMS Surakarta, Solo Jawa Tengah.

Ketua KAI Muba, ADV Fahmi SH MH didampingi ADV Ari Andrian Sanusi SH CMe dan ADV Febra Hutama Yudha SH CMe saat dikonfirmasi mengatakan, Kongres IV KAI ini salah satunya sebagai ajang silaturahmi nasional seluruh Advokat KAI dari seluruh Indonesia.

“Kongres IV KAI tahun 2024 yang akan digelar 7 hingga 8 Juni ini akan membahas banyak isu-isu nasional, terutama di sektor hukum. Kita berharap hasil kongres ini juga akan melahirkan dan menentukan arah kepemimpinan Kongres Advokat Indonesia kedepan,” ujar Fahmi, (6/6/2024).

Foto Bersama : KAI Muba Bersama Pengurus LBH ILC
Foto Bersama : KAI Muba Bersama Pengurus LBH ILC

Fahmi yang juga Ketua Umum LBH ILC ini menambahkan, salah satu agenda kerja KAI Muba ini terlaksana berkat suport Pemkab Musi Banyuasin.

“Alhamdulillah, kami dibantu transportasi oleh Pemkab Musi Banyuasin. Sinergi ini mudah – mudahan terus berlanjut dan dapat ditingkatkan lagi,” harap Fahmi menutup pembicaraan.

Foto Bersama Pengurus KAI dan Pengurus LBH ILC
Foto Bersama Pengurus KAI dan Pengurus LBH ILC

Senada, Ketua LBH ILC Banyuasin Diding Karnadi SH CNS didampingi Sekretaris NM Charles SE CNS mengatakan, advokat mempunyai tanggung jawab besar profesi dan kepentingan umat, mengingat salah satu pilar utama peran dan fungsi advokat adalah menegakkan supremasi hukum dan hak asasi manusia.

Oleh karena itu, kedatangan dirinya dan pengurus LBH ILC Banyuasin guna mensuport kongres KAI ke IV yang diadakan di Surakarta.

“Kita doakan Kongres Advokat Indonesia ini berjalan lancar dan apa isu-isu yang dibahas nantinya dapat di rekomendasikan secara eksternal. Bagi pihak yang telah mensuport kegiatan kami ini, diucapkan terimakasih,” pungkas mantan ketua PWI Banyuasin ini. (red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.