Liputansumatera.com
Tegas dan Lugas
muba sejahtera
Banyuasin

Heboh, Warga Bailangu Temukan Jasad Bayi di Sungai Musi

151

MUBA, LS – Warga Desa Bailangu sempat dihebohkan adanya penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di Sungai Musi Dusun II Desa Bailangu Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Mayat bayi tersebut ditemukan dengan tidak sengaja oleh seorang nelayan yang bernama Sodong, saat sedang mencari ikan di sungai tersebut, Sabtu (25/5/2024) sekira pukul 20.30 Wib.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSI melalui Kapolsek Sekayu AKP Suvenfri SH, Minggu (26/5/2024) membenarkan adanya penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut.

Berdasarkan keterangan Sodong, semula ia melihat ada sesuatu yang mengapung di sungai dan setelah dicek ternyata yang mengapung tersebut adalah bayi laki-laki yang sepertinya baru dilahirkan, karena sebagian tali pusatnya masih melekat diperut bayi yang ternyata sudah meninggal dunia.

Selanjutnya, Sodong memanggil teman sesama nelayan pencari ikan, Adi, yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Selanjutnya, keduanya berinisiatif menelpon Robin warga Bailangu yang sedang ada dirumah dan Robin menyuruh agar mayat bayi tersebut dibawa ke dusun.

Setelah mayat bayi tiba di dusun sekira pukul 21.00 Wib. Kemudian hal tersebut dilaporkan ke Polsek Sekayu, yang tak berselang lama, personil Polsek Polsek Sekayu  bersama BPBD Muba langsung ke tempat kejadian perkara.

“Mayat bayi tersebut sudah kami bawa ke RSUD Sekayu untuk dilakukan visum. Namun karena ada dugaan tindak pidana dalam peristiwa ini, kami akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa yang telah membuang bayi tersebut,” pungkas AKP Suventri SH. (sur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.