Liputansumatera.com
Tegas dan Lugas
muba sejahtera
Banyuasin

Kades Pinang Banjar Ajak Warganya Teruskan Warisan Gotong Royong

100

MUBA, LS – Budaya gotong royong harus terus dilestarikan di tengah – tengah masyarakat, karena merupakan salah satu warisan leluhur yang memiliki nilai – nilai positif, terutama dalam memupuk kerja sama dan kekompakan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Pinang Banjar H Masrukin SSos, disela – sela  melaksanakan kegiatan aksi bersih – bersih parit dan pos ronda bersama masyarakat di Dusun 2 dan Dusun 3 Desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (9/5/2024).

Lebih lanjut H Masrukin mengatakan, perlu upaya kongkrit dalam mengembalikan kebersamaan yang dulu sudah menjadi budaya. 

Menurutnya, gotong royong adalah warisan budaya yang harus dilestarikan dan diwariskan pada generasi muda agar tetap hidup.

“Perlu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat berdasarkan kebersamaan dan keanekaragaman menuju penguatan integrasi sosial melalui gotong royong,” imbuhnya.

Rasa memiliki dan tanggung jawab masyarakat perlu ditingkatkan dalam merasakan hasil-hasil pembangunan. Dengan dilakukan Gotong Royong, Kepala Desa Pinang Banjar ini berharap akan mengembalikan rasa kebersamaan masyarakat dalam membangun desa.

“Saya berharap kegiatan seperti ini terus digalakkan, agar dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan masyarakat dalam bersama membangun Desa Pinang Banjar,” pungkasnya. (les)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.