Liputansumatera.com
Tegas dan Lugas
muba sejahtera
Banyuasin

Pemdes Sukamaju Kembali Salurkan BLT DD Tahun 2024 Tahap Kedua

110

MUBA, LS – Pemerintah Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua (April – Juni) tahun 2024.

Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Sukamaju, Selasa (11/6/2024), dihadiri Ketua TP PKK Emayati Hakim, Babinsa Desa Sukamaju, Ketua BPD, Ketua LPM dan Kepala Dusun.

Sekdes Sukamaju Serly Mulyati, saat dikonfirmasi mengatakan, adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Sukamaju tahap kedua ini sebanyak 30 KPM. Masing – masing menerima Rp. 900 ribu, untuk jangka waktu 3 bulan.

“Pembagian tahap kedua ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Sukamaju dan diserahkan langsung oleh Kepala Desa Sukamaju  didampingi Ketua TP PKK Desa Sukamaju,” jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Sukamaju Alimun Hakim SIP menjelaskan, pendistribusian kali ini merupakan tahap kedua yang diberikan kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KMP).

Alimun menambahkan, pembagian BLT tersebut dibagikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa Sukamaju kepada warganya.

Adapun salah satu tujuan utama dari program BLT ini adalah mengentaskan penduduk miskin ekstrim, sehingga penyaluran ini diharapkan dapat dirasakan oleh masyarakat yang kurang mampu dengan tujuan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu, Alimun berharap agar KPM dapat memanfaatkan bantuan tersebut secara bijak. “Semoga kedepan, tidak ada lagi warga miskin di Desa Sukamaju,” pungkasnya. (les)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.