Liputansumatera.com
Tegas dan Lugas
muba sejahtera
Banyuasin

Sukseskan Pemilihan Serentak 2024, KPU Muba Gelar Media Gathering

140

MUBA, LS – Guna menyukseskan Pemilihan (Pilkada) Serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), menggelar Media Gathering, bertempat di Aula gedung KPU Muba, Selasa (11/6/2024).

Kegiatan tersebut diikuti berbagai media/jurnalis dari berbagai kalangan baik media cetak, elektronik dan online.

Ketua KPU Kabupaten Muba Sigit Nugroho Spd SH didampingi wakil dan anggotanya mengatakan, peran media sangat penting dalam menyukseskan Pemilihan serentak 2024, utamanya dalam memberikan edukasi politik sekaligus menjaga kondusifitas di masyarakat.

Kegiatan dengan tema ‘Peran media untuk turut bersinergi bersama KPU untuk mensukseskan pemilihan serentak”, ini menghadirkan beberapa nara sumber. Diantaranya, Kasubsi Intelijen Kejari Muba, Kasi Humas Polres Muba dan Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfo Muba Kartiko Buwono SE MM. dan mantan ketua KPU propinsi Sumsel, Amrah Muslimin SE,Msi

Heri Hariyanto, SH Kasubsi Intelijen Kejari Muba, Kasi Humas Polres Muba dan Kepala Bidang Komunikasi Publik dinas Kominfo Muba, dan mantan ketua KPU propinsi Sumsel.

“Untuk itu, kami ucapkan terimakasih selamat datang teman-teman media, Mari kita satukan langkah pada kegiatan media gathering ini dengan sungguh-sungguh agar mampu memberikan peran terbaiknya dalam mensukseskan pemilihan serentak mendatang. Semoga rekan-rekan media selalu bersinergi kolaborasi bersama KPU Muba. Ayo kita bersama-sama sukseskan Pilkada 2024, tangkal berita hoaks dan sejenisnya demi kabupaten Muba yang kita cintai,” ujarnya.

Sementara, salah satu dari narasumber yakni, Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Kepala bidang Komunikasi Publik Kartiko Buwono SE MM, saat paparan menyampaikan bahwa, selaku Pemerintah Daerah dalam hal ini dinas Kominfo Muba sangat mengapresiasi acara seperti ini dan selalu siap kolaborasi dan bersinergi menjalin komunikasi dengan rekan-rekan media semuanya. Kaitannya literasi media dan komunikasi informasi publik yang baik, bijak dan positif.

“Sesuai dengan arahan Pj Bupati H Sandi Fahlepi, bahwa kita semua wajib untuk selalu siap menjalin sinergi, kerjasama dengan rekan-rekan media dalam menciptakan menjaga iklim kondusif menjelang pilkada serentak ini dalam membantu masyarakat memperoleh informasi dengan bijak berimbang dan bertanggungjawab,” jelasnya.

Sementara, Heri Hariyanto Kasubsi Intelijen, mewakili Kejari Muba menyampaikan materi terkait pengawasan, aturan dan sisi penegakan hukum. Amrah Muslimin materi terkait pengalamannya saat menyelenggarakan pilkada. Sedangkan Susianto dari Humas Polres Muba menyampaikan peran media dari sisi ketertiban dan keamanan salam memberikan pelayanan terbaik setiap proses dan tahapan pilkada serentak nantinya.

Acara diakhiri dengan diskusi dan dialog tanya jawab dengan awak media yang hadir seputar bagaimana peran media turut mencegah serta menciptakan iklim kondusif, damai dan tenteram selama pemilihan serentak 2024 dalam waktu dekat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.