Liputansumatera.com
Tegas dan Lugas
muba sejahtera
Banyuasin

Silaturahmi Ketua Bamukoi Muba Dengan Warga Ogan Ilir

#Drs Safaruddin MSi : Kita Bertekad, Dimana Langit Dijunjung Disitu Bumi Dipijak

211

MUBA, SP – Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Safaruddin MSi yang juga Ketua Bamukoi Muba bersilaturahmi dan temu sapa dengan warga Ogan Ilir yang berada dibeberapa kecamatan dalam Kabupaten Musi Banyuasin.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Khanza Convention Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin, Senin (27/5/2024) malam, dihadiri Ketua LBH ILC Muba sekaligus Sekretaris Bamukoi Muba, Camat Sungai Lilin, Kapolsek Sungai Lilin, Perwakilan Koramil Sungai Lilin, Ketua, Sekretaris dan anggota Bamukoi dari Kecamatan Keluang, Kecamatan Sungai Lilin, Kecamatan Lalan, Kecamatan Tungkal Jaya, Ketua Pujakesuma Muba, Tokoh Masyarakat dan warga Ogan Ilir dalam Kabupaten Musi Banyuasin.

Anggota dan Undangan dalam Silaturahmi Bamukoi Muba
Anggota dan Undangan dalam Silaturahmi Bamukoi Muba

Ketua Panitia sekaligus Sekretaris Bamukoi Muba Advokat Fahmi SH MH dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran pengurus dan warga Ogan Ilir serta undangan.

Dalam penjelasannya, Fahmi mengatakan bahwa warga Ogan Ilir di Muba sangat banyak. “Pada tahun 2018 diperkirakan warga Ogan Ilir di Muba sekitar 20ribu orang, berarti pada tahun 2024 diperkirakan menjadi 50ribu orang, namun yang hadir saat ini hanya perwakilan dari warga Ogan Ilir yang ada di Muba,” jelasnya.

Kedepan, Fahmi selaku sekretaris Bamukoi Muba berencana akan melakukan pendataan warga ogan Ilir yang ada di Muba. “Kita berharap dapat berbuat bukan hanya untuk warga Ogan Ilir tetapi masyarakat di Muba,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Fahmi, kedepan ada tokoh adat Ogan Ilir di Muba, agar setiap ada acara resmi dapat berkoordinasi dengan tokoh adat tersebut. “Setidaknya kita dapat menampilkan seni budaya Ogan Ilir,” pungkasnya.

Camat Sungai Lilin H Tatang Jaswadi SPd MSi menyampaikan bahwa telah merasakan keberadaan warga Ogan Ilir di Kecamatan Sungai Lilin.

Dirinya siap mensuport seluruh warga di Kecamatan Sungai Lilin termasuk warga Ogan Ilir yang ada.

Foto Bersama Pengurus dan Anggota Bamukoi Muba
Foto Bersama Pengurus dan Anggota Bamukoi Muba

Sementara, Ketua Bamukoi Muba Drs Safaruddin MSi selain mengawali dengan memperkenalkan diri, sekaligus mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat pengurus Bamukoi dan warga Ogan Ilir.

“Bamukoi ini sudah terbentuk belasan tahun dan Alhamdulillah hari ini dapat berkunjung langsung dan saling sapa antara warga Ogan Ilir yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin,” ujarnya.

Kegiatan ini jelasnya, bukan mengelompokkan atau mengkotak kotakkan masyarakat, namun dengan organisasi ini bertujuan menyatukan masyarakat kedaerahan yang ada di rantau.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bamukoi Muba menghimbau kepada warga Ogan Ilir dapat memberikan warna positif ditengah masyarakat dan mendukung program pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

“Jadilah warna yang positif dengan mensuport kegiatan pemerintah,” harapnya.

Terkait dengan Bamukoi, Safaruddin menjelaskan bahwa warga Ogan Ilir yang ada di Muba saat ini berkisar 25ribu orang, oleh karena itu dirinya meminta agar diadakan pendataan disetiap kecamatan di Kabupaten Muba.

“Atas izin Allah, mudah mudahan silaturahmi ini dapat memanjangkan umur, memurahkan rezeki,” imbuhnya.

Asisten Administrasi Umum Setda Muba ini juga menghimbau kepada warga Ogan Ilir untuk menjaga kesatuan dan persatuan, serta mendukung program pemerintah.

“Silahkan berkreasi asal tidak bertentangan dengan aturan yang ada, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pembagian doorprice serta dialog interaktif. (sur)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.