Liputansumatera.com
Tegas dan Lugas
muba sejahtera
Banyuasin

Belasan Tahun Warga Desa Bumi Kencana Dambakan Penerangan Jalan Umum

86

MUBA, LS – Warga Desa Bumi Kencana Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) meminta kepada Pemerintah Daerah, agar memasang lampu penerangan di sepanjang jalan dalam desa tersebut.

Permintaan itu disampaikan oleh warga setempat, saat dikonfirmasi beberapa wartawan yang turun langsung kelokasi, Selasa (28/5/2024).

“Sudah berulang kali kami menyampaikan keluhan ini, namun hingga kini tak kunjung terealisasi,” ujar salah satu warga berinisial Ma.

Ia menambahkan, kondisi tanpa penerangan, kondisi jalan dalam desa tersebut gelap gulita.

“Jika dimalam hari, hanya ada penerangan dari rumah – rumah warga, itupun beberapa titik jalan yang berdampingan dengan pemukiman warga,” jelasnya.

Hal ini, imbuhnya, dikhawatirkan akan terjadinya tindak kriminal dimalam hari, terutama jalan yang jauh dari pemukiman warga.

Sementara, Kepala Desa Bumi Kencana Erwin Apriyanto, saat dikonfirmasi membenarkan terkait permasalahan tersebut. “Kondisi ini sudah berlangsung belasan tahun, lamanya,” ujarnya.

Dirinya berharap, pemerintah kabupaten Musi Banyuasin melalui dinas terkait merespon keluhan warga secepatnya.

Menurutnya, ketiadaan penerangan jalan umum tersebut akan membahayakan dan berpotensi menimbulkan kerawanan tindak kriminal, terutama di titik jalan yang sepi.

Selain itu, tanpa penerangan jalan umum, juga berpotensi rawan kecelakaan dimalam hari.

“Kami sangat berharap, dinas terkait merespon aspirasi permintaan warga untuk direalisasikan,” pungkasnya. (sur/ch)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.